x

China Mundur, Timnas Indonesia Berpeluang Besar Lolos ke Piala Asia U-23 2022

Selasa, 12 Oktober 2021 10:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
China Mundur, Timnas Indonesia Berpeluang Besar Lolos ke Piala Asia U-23 2022 Jika Menang Lawan Australia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 mendapat kabar baik jelang menghadapi pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada akhir Oktober 2021 mendatang.

Kabar baik itu berupa mundurnya China di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Federasi Sepak Bola China menyatakan tidak akan mengirim pasukan ke Tajikistan karena masalah pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena peraturan pencegahan dan pengendalian epidemi, pembatasan penerbangan, dan alasan lainnya, tim nasional sepak bola China U-22 tidak dapat melakukan perjalanan ke Tajikistan seperti yang direncanakan untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Kejuaraan AFC U-23," bunyi pernyataan resmi federasi dilansir dari news.cn.

"Kami harus mundur dari pertandingan dengan penyesalan," imbuhnya.

Keputusan dari China ini sedikit meringangkan beban timnas Indonesia. Di Grup G, lawan pasukan Shin Tae-yong hanya tersisa Australia karena Brunei Darussalam sudah lebih dulu resmi mengundurkan diri.

Baca Juga
Baca Juga

Bila timnas Indonesia mampu mengalahkan Australia, maka Egy Maulana Vikri dkk bakal langsung lolos ke Piala Asia u-23 2022 mendatang.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Australia rencananya akan digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan pada 30 Oktober 2021 mendatang.


1. Egy Maulana Vikri Terancam Tak Bisa Ikut

Egy Maulana Vikri Terancam Tak Bisa Ikut Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

PSSI telah memanggil 33 nama pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan. Namun dari 33 nama ini, Egy Maulana Vikri masih belum tentu bisa ikut bergabung.

Saat ini PSSI sedang berusaha keras untuk meminta izin kepada FK Senica agar mau mengizinkan Egy Maulana Vikri memperkuat skuat Garuda. Sementara itu untuk izin Witan Sulaeman sudah disetujui oleh Lechia Gdanks.

"Kalau Witan sudah disetujui klubnya. Sementara Egy dan Syahrian Abimanyu masih dalam proses," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

AustraliaChinaBrunei DarussalamTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Asia U-23Shin Tae-yong

Berita Terkini