x

Main Buruk Usai Isyaratkan Pensiun, Neymar Dibela Bos Brasil

Selasa, 12 Oktober 2021 20:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tite membela penampilan Neymar yang dianggap kurang memuaskan di laga kontra Kolombia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

INDOSPORT.COM - Penampilan di bawah standar yang ditunjukkan Neymar untuk Brasil dalam laga melawan Kolombia pada Minggu (11/10/2021) lalu tidak membuat Tite cemas. Manajer Tim Samba tersebut memaklumi jika sang megabintang andalan tidak bisa membuat pertunjukkan spektakuler setiap saat.

Neymar bermain selama 90 menit dalam lawatan Brasil ke Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, markas Kolombia, di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Akan tetapi tidak ada satupun gol maupun assist yang bisa dibukukannya.

Padahal untuk menopang pemain 29 tahun tersebut Brasil menurunkan line-up yang cukup kuat. Di lini serang ada Gabriel Barbosa, Lucas Paqueta, dan juga Gabriel Jesus. Sementara itu Fred dan Fabinho ditugaskan sebagai jangkar di belakangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Brasil sanggup menguasai sebagian besar aliran bola namun gagal mengkonversi peluang yang hingga laga pun berkesudahan 0-0. Akhirnya Neymar pun jadi kambing hitam batalnya Selecao menjauhkan jarak dengan negara-negara lain di lingkup CONMEBOL.

Baca Juga
Baca Juga

"Neymar bermain oke seperti halnya pemain-pemain Brasil lain. Mungkin ekspektasi masyarakat yang ingin selalu melihatnya melakukan aksi luar biasa (membuatnya dicemooh)," papar Tite seperti yang dikutip dari AS.

"Memang ia adalah pemain fantastis tapi bukan berarti setiap waktu Neymar bisa jadi pembeda. Akan tetapi Kolombia melakukan tugas baik dengan mejaganya sangat ketat. Bahkan dengan dua pemain sekaligus," tambahnya lagi.


1. Bukan Bencana Besar

Neymar (kiri) dan Richarlison

Anomali performa Neymar memang tidak seharusnya dibesar-besarkan. Apalagi jika melihat tabel klasemen dimana Brasil masih merajai sembilan negara lain dengan 28 poin hasil sembilan kemenangan tanpa kekalahan dari sepuluh matchday.

Justru fans Brasil lebih baik menunjukkan dukungan penuh pada striker Paris Saint-Germain tersebut karena Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang adalah Piala dunia pamungkas bagi Neymar. Tempo hari ia mengemukakan jika dirinya mungkin tidak sanggup secara psikis untuk lanjut ke 2026.

Neymar walaupun sudah mencetak 69 gol dari 114 caps memang terkadang masih sering mendapat cibiran dari publik Brasil. Padahal jumlah golnya hanya kalah dari Pele (77) dan cuma Cafu (142), Roberto Carlos (125), dan Dani Alves (119) yang bermain lebih sering.

KolombiaNeymarParis Saint-GermainBola InternasionalTiteKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini