x

Lolos Kualifikasi Piala Asia, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Tingkatkan Kualitas

Selasa, 12 Oktober 2021 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta para pemain tidak cepat puas setelah lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta para pemain tidak cepat puas setelah lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuat Garuda menang agregat 5-1 atas Taiwan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu minta agar pemain meningkatkan performa karena saingan di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 pasti lebih berat.

"Pertama memang para pemain harus fokus ke liga dulu, untuk meningkatkan peforma pertandingan mereka. Pemain sudah paham sepak bola seperti apa yg saya mau," kata Shin Tae-yong.

"Ke depannya kalau peforma pemain sudah meningkat, maka secara taktik pun akan meningkat lagi dan menjadi tim lebih baik dari pada sekarang," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

1. Masih Ada Kekurangan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta para pemain tidak cepat puas setelah lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada dua pertandingan lawan Taiwan, Indonesia menang dengan skor 2-1 dan 3-0. Namun, Shin Tae-yong mengatakan masih ada kekurangan yang harus dibenahi, khususnya penyelesaian akhir dan pertahanan.

Shin Tae-yong tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat. Dia berjanji akan terus membenahi skuat Merah Putih agar lebih baik ke depannya.

"Memang baru dua laga playoff lawan Taiwan, jadi untuk kedepannya sepak bola Indonesia akan lebih baik lagi, jadi mohon dukungan untuk lebih lagi dari pada sekarang," harapnya.

Setelah lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan berada di pot 4 untuk pengundian pembagian grup. Skuat Garuda bersama dengan Nepal, Mongolia, Bangladesh serta Sri Lanka.

Baca Juga
Baca Juga
PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala AsiaShin Tae-yong

Berita Terkini