x

Tinggalkan Inter Milan di Januari, Ini Dia 4 Calon Pelabuhan Baru Alexis Sanchez

Rabu, 13 Oktober 2021 19:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Bakal meninggalkan Inter Milan di bursa transfer Januari, berikut 4 klub yang bisa menjadi pelabuhan baru Alexis Sanchez.

Nama Alexis Sanchez belakangan ini tengah jadi perbincangan. Pasalnya, penyerang asal Chile itu disebut ingin hengkang dari Inter Milan di bursa transfer Januari nanti.

Hal ini imbas dari kekecewaannya terkait minimnya menit bermain yang ia dapatkan. Musim ini, Sanchez baru ditampilkan 4 kali di semua kompetisi, dengan semuanya sebagai pemain pengganti.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini bahkan lebih buruk dari musim lalu, di mana ia dimainkan di 37 laga di semua kompetisi oleh pelatih Inter Milan saat itu, Antonio Conte, dengan 16 kali menjadi starter.

Saat melawan Sassuolo pada awal bulan ini ketika ia tak diturunkan sama sekali, Sanchez bahkan menyamakan dirinya dengan Ferrari yang tak terpakai.

Sanng pemain pun dikabarkan telah mengambil sikap untuk hengkang dari Inter Milan pada Januari nanti, demi mencari klub baru yang bisa memberinya menit bermain lebih banyak.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Inter Milan sendiri rupanya juga sudah berniat berpisah dengan sang penyerang. Pasalnya, kontribusi Sanchez dinilai tak sepada dengan gajinya yang mencapai 7 juta euro per musim alias tertinggi di klub.

Dengan situasi ini, Inter pun tak keberatan melepas Sanchez pada Januari nanti. Laman SempreInter bahkan menyebut kedua pihak bisa saja menyepakati pemutusan kontrak, jika Sanchez kesulitan mendapatkan peminat.

Lantas, klub mana sajakah yang bisa menjadi pelabuhan baru Alexis Sanchez saat dia meninggalkan Inter Milan di bursa transfer Januari nanti? Berikut ulasannya:


1. Termasuk Salah Satu Mantan Klub

Alexis Sanchez pemain Inter Milan

1. Arsenal

Salah satu opsi yang bisa diambil Alexis Sanchez adalah kembali ke Arsenal. Seperti diketahui, lini depan menjadi salah satu kelemahan The Gunners di mana mereka hanya bisa mencetak 5 gol dari 7 laga Liga Inggris musim ini.

Dengan pengalamannya di Emirates Stadium selama 3,5 musim Sanchez diyakini takkan kesulitan beradaptasi. Apalagi, performanya di Arsenal adalah salah satu yang terbaik dalam kariernya.

Minat Inter Milan untuk memboyong penyerang The Gunners, Alexandre Lacazette, juga bisa mempermudah kepulangan Sanchez ke London.

2. Newcastle United

Salah satu klub Inggris lain yang bisa jadi opsi Sanchez adalah Newcastle United. Seperti diketahui, The Magpies kini jadi klub kaya rasa seusai diakuisisi konsorsium Arab Saudi, sehingga takkan kesulitan memenuhi banderol dan gajinya.

Apalagi, mereka memang tengah membutuhkan penyerang tengah berpengalaman agar tak terlalu bergantung pada Callum Wilson.

Dengan pengalamannya di Inggris yang akan memudahkannya beradaptasi, ketajaman, dan mental juara berkat raihan sejumlah gelar di klub-klub yang ia bela, Sanchez pun bisa jadi pilihan menarik bagi Newcastle.

3. Sevilla

Sevilla menjadi salah satu klub yang meminati Sanchez pada musim panas lalu. Kini, dengan tekat bulat Sanchez pergi dari Inter, bukan tidak mungkin kepindahan tersebut akan terwujud pada Januari nanti. Apalagi, Los Nervionenses diketahui masih meminati sang penyerang.

Di sisi lain, kepindahan ke Liga Spanyol juga diyakini takkan menyulitkan bagi Sanchez mengingat ia punya pengalaman bermain di Barcelona selama 3 musim.

Kinerja Sevilla juga terbilang apik di liga domestik maupun kompetisi lain, sehingga terbuka peluang Sanchez bisa menambah koleksi trofinya bersama Los Nervionenses.

4. Marseille

Dilansir Sempre Inter, klub lain yang berniat mendatangkan Alexis Sanchez pada Januari nanti adalah Marseille.

Kepindahan ke Marseille memberikan kesempatan bagi Sanchez untuk menjajal petualangan baru di Ligue 1 Prancis, menyusul mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi, yang bergabung dengan PSG.

Kualitas skuat Marseille pun terbilang cukup baik dengan berisikan pemain seperti Dimitri Payet, Arkadiusz Milik, hingga Cengiz Under sehingga berpotensi meraih prestasi apik meski saat ini masih tertahan di posisi kelima.

Nilai tambah lainnya adalah keberadaan Jorge Sampaoli sebagai pelatih. Seperti diketahui, Sampaoli adalah mantan pelatih timnas Chile yang pernah membawa negara tersebut menjuarai Copa America 2015, dengan Sanchez sebagai andalan.

Bursa TransferArsenalInter MilanSevillaNewcastle UnitedAlexis SanchezOlympique MarseilleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini