x

Kiper Chelsea Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Bintang Liverpool Kirim Kecaman

Rabu, 13 Oktober 2021 18:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Edouard Mendy, kiper Chelsea

INDOSPORT.COM – Tak masuknya kiper Chelsea, Edouard Mendy dalam nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or mendapatkan kecaman dari bintang Liverpool, Sadio Mane.

Majalah France Football sebelumnya telah resmi merilis 30 nama kandidat peraih penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2021 pada 9 Oktober akhir pekan lalu.

Liga Inggris menjadi liga yang menyumbangkan nominasi terbanyak, dengan ada total 14 pemain Premier League yang akan bersaing dengan sejumlah nama pemain lawas seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk meraih trofi emas tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Diantaranya ialah lima pemain andalan Chelsea yakni N'Golo Kante, Romelu Lukaku, Cesar Azpilicueta Mason Mount, dan Jorginho.

Daftar tersebut ternyata tak membuat bintang Liverpool, Sadio Mane merasa senang. Sebab, tak ada nama Edouard Mendy selaku kiper The Blues sekaligus rekan senegaranya dari Senegal.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal Mendy dianggap layak menjadi salah satu nama kandidat peraih Ballon d’Or 2021. Sebab ia menjadi kiper Afrika pertama yang memenangkan trofi saat ikut mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Liga Champions 2020-21.

Namun nyatanya hanya ada nama jawara Euro 2020, Gianluigi Donnarumma yang menjadi satu-satunya kiper yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2021. Tentu hal ini membuat Mane merasa kesal karena tak ada nama Edouard Mendy.

“Keputusan itu tidak dapat diterima. Saya tidak mengerti," tutur Sadio Mane, dilansir dari Standard Sports.


1. Bintang Napoli Juga Kecam Tak Ada Nama Mendy di Nominasi Ballon d’Or

Edouard Mendy kiper Chelsea

Bintang Napoli, Kalidou Koulibaly juga melakukan aksi yang sama dengan Sadio Mane, yakni mengecam keputusan tak dimasukannya nama Edouard Mendy.

Menurut Koulibaly, pemain seperti dirinya, Mane dan Mendy memang harus bekerja dua kali lebih keras untuk diakui permainannya.

“Sangat disayangkan bahwa Edou bukan salah satu nominasi Ballon d’Or. Padahal dia penjaga gawang Afrika pertama yang memenangkan Liga Champions,” kata Kalidou Koulibaly, dilansir dari Standard Sports.

“Kami harus terus bekerja keras dan melakukannya dua kali lipat pekerjaan kami agar bisa dinilai dengan baik. Edou adalah orang yang sangat positif dan dia tetap berusaha agar bisa masuk dalam nominasi tersebut. Bagi saya, dia pantas masuk dalam nominasi Ballon d’Or,” tambahnya.

ChelseaBallon d'OrSadio ManeKalidou KoulibalyLiga InggrisEdouard Mendy

Berita Terkini

Berita Terpopuler