x

Pasrah Arungi Jadwal Padat Seri Kedua, Pelatih Persib: Bukan Musim Normal

Rabu, 13 Oktober 2021 14:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui jadwal pertandingan seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 cukup padat.

Pasalnya, seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 akan berlangsung sekitar tiga pekan dan ada lima pertandingan yang mereka lakoni. Laga terdekat yakni menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/21). 

Setelah melawan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, Persib berturut-turut meladeni PSS Sleman (22 Oktober), PSIS Semarang (26 Oktober), Persipura Jayapura (30 Oktober) dan Persela Lamongan (4 November).

Menurut pelatih asal Belanda ini, jadwal padat tersebut merupakan hal yang wajar mengingat kompetisi saat ini berlangsung di tengah pandemi virus corona. 

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, yang terpenting adalah sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali setelah cukup lama terhenti sejak pertengahan Maret 2020 atau sekitar 1,5 tahun.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini bukan musim sepak bola yang normal. Tapi kami harus melakukan apa yang harus dilakukan, kami harus mengikuti aturan dan juga regulasi," kata Robert Rene Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pihaknya akan berusaha mempersiapkan anak asuhnya dengan matang agar meraih hasil maksimal, meskipun dengan jadwal pertandingan seri kedua yang cukup padat.

"Kami harus melakukan yang terbaik dan menatap ke depan untuk berlaga, karena itu yang kurang dalam 1,5 tahun ke belakang. Jadi itu hal yang positif bahwa para pemain bisa bertanding dan bermain lagi," tegas Robert Rene Alberts.


1. Bertolak ke Yogyakarta

Latihan Perdana Persib

Sementara itu, Persib Bandung akan berangkat ke Yogyakarta pada Kamis (14/10/21) dengan membawa sebanyak 24 pemain. Mereka tak akan kembali ke Bandung dan menetap di sana selama seri kedua Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Robert menuturkan, alasan Maung Bandung menetap di Yogyakarta selama seri kedua agar kondisi kebugaran anak asuhnya tetap terjaga dan bisa fokus mengarungi lima laga hingga awal November. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaYogyakartaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini