x

Tak Pulang ke Bandung Selama Seri Dua Liga 1, Persib Yakin Motivasi Pemain Terjaga

Rabu, 13 Oktober 2021 15:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Persib dipastikan tidak akan kembali ke Bandung, lantaran memilih menetap di Yogyakarta untuk menjaga kebugaran selama seri kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa yakin motivasi anak asuhnya tetap terjaga saat tampil di seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir pada pertengahan Oktober hingga awal November 2021.

Meskipun, selama seri kedua berlangsung skuat Maung Bandung dipastikan tidak akan kembali ke Bandung, lantaran memilih menetap di Yogyakarta, untuk menjaga kebugaran.

Sebelumnya, pada seri pertama Persib selalu kembali ke Bandung seusai pertandingan, pasalnya jarak Bandung ke venue laga di wilayah Jabodetabek cukup dekat dan bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan bus dua sampai tiga jam.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Robert Rene Alberts, motivasi pemain akan tetap terjaga, pasalnya skuat Maung Bandung memiliki semangat berlipat untuk mengahadapi pertandingan.

"Motivasinya adalah pertandingan, motivasinya bagaimana mereka memainkan laga sepakbola. Setiap pemain dan juga staf official suka pertandingan dan itu motivasinya," kata Robert Alberts.


1. Jauh dari Keluarga

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts menambahkan, sebagai pemain sepak bola profesional, anak asuhnya sudah terbiasa jauh dari keluarga. Sehingga, saat melakoni pertandingan seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2021 skuat Maung Bandung dipastikan akan tetap bermain penuh motivasi.

"Ketika kami tidak bisa bertemu dengan keluarga, itu hal yang harus diterima karena kami sudah sepakat dengan ini. Jadi motivasinya adalah memainkan pertandingan sepakbola," tegas Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Pada seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung bertekad untuk tampil lebih baik lagi dari sebelumnya. Pasalnya, pada seri pertama tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu meraih dua kemenangan dan empat kali imbang.

Skuat Maung Bandung, pada seri kedua nanti akan lebih dulu menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/21). Tim besutan pelatih, Paul Munster saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Setelah melawan Bhayangkara FC, Persib akan berhadapan dengan PSS Sleman (22/10/21), PSIS Semarang (26/10/21), Persipura Jayapura (30/10/21) dan Persela Lamongan (04/11/21).

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini