x

Ditahan Imbang Semen Padang, PSMS Medan Kena 'Karma' Gol Kontroversial?

Jumat, 15 Oktober 2021 07:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan harus puas berbagi poin satu usai bermain imbang 2-2 atas Semen Padang dalam laga ketiga Grup A Liga 2 2021 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (14/10/21) semalam.

Sempat unggul 2-1, Semen Padang mampu menyamakan kedudukan lewat Vivi Asrizal beberapa menit menjelang peluit akhir dibunyikan (84'), yang disinyalir gol kontroversial berbau offside.

Apakah hasil imbang yang didapat PSMS Medan ini adalah 'karma' dari dianulirnya gol KS Tiga Naga pada menit-menit akhir di laga perdana Grup A lalu? Sehingga, di laga itu mereka terhindar dari kekalahan.

"Mengenai gol keduanya, kami tidak bisa memastikan karena posisi saya juga agak berbeda dengan pemain di lapangan. Tetapi, dengan protesnya pemain mengindikasikan adanya hal yang tidak beres," ujar pelatih PSMS, Ansyari Lubis, usai laga.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, Ansyari Lubis tetap menyerahkan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan pengawas pertandingan. 

"Mereka yang lebih tahu tindakan apa yang akan diambil. Karena saya kira kalau sepak bola kita mau maju kita harus sama bermain dengan sportivitas," cetusnya. 

"Kalah menang itu biasa hal yang wajar dalam pertandingan. Tetapi kalau seri ini sedikit menyakitkan. Tapi, kami harus melangkah ke depan lagi karena ada dua match lagi yang harus dihadapi," imbuh Ansyari.


1. Puji Pemain

Pertandingan Liga 2 PSMS vs Semen Padang

Meski gagal meraih poin sempurna dan memuncaki klasemen Grup A Liga 2 2021, Ansyari Lubis tetap memuji permainan spartan anak asuhnya. Dia kagum lantaran timnya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30.

"Saya harus apresiasi dengan semua pemain. Mereka berjuang tanpa kenal lelah selama 2x45 menit," ungkap pelatih berlisensi A AFC ini.

"Poin penting dari pertandingan ini adalah anak-anak bisa bermain dengan spartan ketika jumlah pemainnya kalah," pungkas Ansyari Lubis.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil tersebut, PSMS Medan harus puas berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan lima poin, hasil sekali menang dan dua kali seri. Sedangkan Semen Padang tertahan di peringkat keempat (2 poin), hasil dua kali seri dan sekali kalah.

Semen PadangPSMS MedanLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini