x

Hadapi Persita di Liga 1, Persiraja Waspadai Hal Ini

Jumat, 15 Oktober 2021 17:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, siap mengantisipasi permainan Persita Tangerang saat bersua pada laga pekan ke-7 Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh siap mengantisipasi permainan Persita Tangerang saat bersua pada laga pekan ke-7 Liga 1 2021-2022, yang dijadwalkan bergulir di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21) sore.

Antisipasi yang dimaksud yakni penampilan Persita di enam laga sebelumnya cukup baik, sehingga bisa bercokol di papan tengah klasemen sementara, tepatnya di peringkat 8 dengan mengoleksi 8 poin, hasil 2 kali menang, 2 seri, dan 2 kali kalah.

Hal itu berbanding terbalik dengan Laskar Rencong, julukan Persiraja, yang saat ini harus berada di dasar klasemen sementara, yang baru mengoleksi 3 poin, hasil sekali menang dan 5 kali kalah.

Baca Juga
Baca Juga

"Persita cukup bagus dengan perubahan yang signifikan, di awal (seri pertama) mereka cukup bagus. Makanya kita harus lebih siap untuk menghadapi Persita," kata Pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo, dalam temu pers jelang pertandingan, Jumat (15/10/21).

Hendri menambahkan, pihaknya sangat siap melakoni seri kedua Liga 1, yang mana musim ini menerapkan format bubble to bubble yang semua laga dipusatkan di Jawa karena masih dalam pandemi COVID-19.

Di mana seri kedua ini digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta, dengan 4 stadion menjadi tuan rumah yakni Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion Moch. Soebroto (Magelang).

Baca Juga
Baca Juga

"Sejak tanggal tujuh kita sudah di Jogja. Artinya kondisi tim, suasana tim, pemain semuanya sehat dan siap besok lawan Persita," imbuhnya.


1. Siap Curi Poin

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persiraja Banca Aceh (Liga 1 BRI).

Hal senada juga disampaikan pemain senior Persiraja, Mukhlis Nakata. Dirinya menyebut, siap mencuri poin dari Laskar Cisadane, julukan Persita.

"Saya dan kawan-kawan semuanya sudah siap untuk bertanding lawan Persita dan siap main all out. Mudah-mudahan besok mendapatkan poin," harapnya.

Meski sempat jeda beberapa pekan pascaseri pertama lalu, Nakata menyebut tidak mempermasalahkan pihaknya belum ada pulang kembali ke Aceh, menilik format bubble to bubble tersebut.

"Bagi kita tidak ada masalah ya. Karena pulang ke Aceh kan butuh waktu karena jarak yang jauh dan biaya juga. Mudah-mudahan dengan persiapan yang lebih awal ini kita bisa lebih bagus lagi," pungkasnya.

Pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 antara Persita Tangerang vs Persiraja dimainkan pada Sabtu (16/10/21) besok pukul 15.15 WIB.

Persita TangerangLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini