x

PT LIB Siapkan Sanksi Tegas buat Klub Bila Suporter Lakukan Pelanggaran

Jumat, 15 Oktober 2021 09:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, merespons baik akan niat pemerintah yang memberikan lampu hijau untuk suporter untuk datang ke stadion. 

Namun, demi menjaga ketertiban nantinya, pihaknya berencana menyiapkan beberapa sanksi tegas bila nanti ada pelanggaran yang dilakukan.

Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa PT LIB dan PSSI akan membuat peraturan tentang kehadiran penonton di pertandingan sepak bola BRI Liga 1 2021-2022 dan Liga 2 2021.

Karena berhubungan langsung dengan kelancaran kompetisi, kata Akhmad Hadian Lukita, dibutuhkan perhatian dan komitmen semua pihak dalam menerapkan peraturan tersebut. Jangan sampai ada pelanggaran yang akhirnya merugikan banyak pihak.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya akan dirumuskan beberapa informasi penting yang harus diketahui publik. Salah satunya pengurangan poin klub bila suporter kepergok melakukan pelanggaran.

“Jika ada pelanggaran oleh suporter atau penonton, akan ada hukuman tegas. Pertama, klub akan mendapatkan sanksi tegas. Bisa dalam bentuk pengurangan poin atau yang lainnya," ucap Akhmad Hadian Lukita.

"Tidak hanya itu, bagi kelompok suporter atau penonton yang melakukan pelanggaran tersebut akan dilarang untuk kembali datang ke stadion,” tegas Akhmad Hadian Lukita.


1. Aturan Ketat

Tiang tendangan sudut dengan logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa peraturan tentang hadirnya kembali penonton di pertandingan profesional sepak bola itu akan mengatur banyak hal-hal lain secara detail.

“Bukan cuma membahas ketentuan jumlah penonton, namun juga ada aspek lain yang harus diperhatikan. Seperti, penonton wajib menerapkan aplikasi pedulilindungi, kewajiban dua kali vaksin, sampai dengan teknis penjualan tiket secara online,” beber Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga
Baca Juga

“Sekali lagi, ini tak mudah. Butuh komitmen bersama agar kompetisi tetap bergulir lancar dan menghibur," pungkas dia.

PSSISuporterLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Akhmad Hadian LukitaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini