x

Liga 1: Pelatih Persib Enggan Berkomentar soal Tuntutan dari Bobotoh

Sabtu, 16 Oktober 2021 20:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, enggan memberikan komentar mengenai tuntutan dari Bobotoh yang meminta skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan memberikan komentar mengenai tuntutan dari Bobotoh yang meminta skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal di seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, saat ini fokus utamanya adalah mempersiapkan anak asuhnya, agar bisa tampil lebih baik dan meraih poin penuh. Untuk itu, ia enggan berkomentar mengenai kritikan dan tuntutan dari Bobotoh.

Sebagai informasi, pada seri pertama skuat Maung Bandung hanya mampu meraih dua kemenangan dan empat pertandingan lainnya berakhir imbang, hasil tersebut membuat Bobotoh kecewa. 

Baca Juga
Baca Juga

Kekecewaan Bobotoh ditunjukkan dengan menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Mereka menuntut manajemen memecat Robert Alberts, hanya saja PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) meminta pendukung Maung Bandung untuk memberikan kesempatan pada pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Manajemen Persib sendiri berharap skuat Maung Bandung bangkit pada seri kedua, selain itu PT PBB akan selalu melakukan evaluasi terkait penampilan tim kebanggaan Bobotoh pada setiap serinya.

"Mengenai itu, saya tidak ingin memberikan komentar. Karena fokus saya hanya untuk tim, tidak ada yang lain," kata Robert Alberts, Jumat (15/10/21).


1. Peringatan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts juga membantah, jika manajemen memberikan peringatan kepadanya. Ia pun menegaskan, tidak ingin banyak berkomentar mengenai hal tersebut lantaran fokus mempersiapkan timnya.

"Di mana manajemen memberikan peringatan? Seperti yang saya katakan, saya tidak mau memberikan komentar dan saya tidak melihat adanya peringatan," tegasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Mengenai target pada seri kedua, mantan pelatih PSM Makassar ini mengatakan selalu mengincar kemenangan pada setiap pertandingan. Karena, tujuan utama dari laga sepak bola adalah meraih poin penuh dan menjadi juara.

"Apa yang menjadi target semua pertandingan sepak bola di dunia? katakan pada saya. Kenapa kamu bermain sepak bola, tentu untuk memenangi pertandingan. Dan tentu itu menjadi target kami di setiap pertandingan," jelas Robert Alberts.

Pada seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib akan menghadapi Bhayangkara FC lebih dulu di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21), kemudian berlanjut PSS Sleman (22/10/21), PSIS Semarang (26/10/21), Persipura Jayapura (30/10/21) dan Persela Lamongan (04/11/21).

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini