x

Liga Inggris: Coba Dekati Zidane, Newcastle United Malah Ketiban Apes

Sabtu, 16 Oktober 2021 08:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM - Sempat menggoda Zinedine Zidane untuk jadi pengganti Steve Bruce, klub Sultan Liga Inggris Newcastle United malah ketiban apes.

Usai diambil alih Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman, Newcastle United langsung ngegas dengan merencakanan perombakan besar-besaran.

Posisi pertama yang disasar kepemilikan anyar The Magpies adalah dengan mengganti pelatih yang saat ini masih diemban Steve Bruce.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa nama pelatih beken baik yang menganggur maupun menangani klub masuk radar petinggi Newcastle United. Diantaranya yakni Paulo Fonseca, Antonio Conte, Steven Gerrard, Frank Lampard, hingga Brendan Rodgers.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cukup disitu, berbagai surat kabar luar negeri membocorkan jika The Magpies juga mendekati eks entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane.

Sialnya, saat mencoba merayu Zidane, Newcastle United malah ketiban apes setelah Zizou memberikan penolakan lantaran punya ambisi lain.


1. Ditolak Zidane

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid

Menurut sebuah laporan dari outlet Prancis RMC Sport, Newcastle United memang mempertimbangkan menunjuk Zinedine Zidane untuk menggantikan Steve Buce. Sayangnya The Magpies malah kena apes setelah eks Real Madrid tersebut memberi penolakan.

Usut punya usut, Zidane kabarnya hanya tertarik untuk melatih timnas dan ia sudah mengincar posisi Prancis yang saat ini masih diampu  Didier Deschamps.

Keputusan Zidane menambah daftar penolakan pelatih top eropa untuk menangani Newcastle United setelah di waktu hampir berbarengan, Brendan Rodgers blak-blakan tak tertarik mengasuh The Magpies.

“Saya sangat beruntung. Saya memiliki kepala eksekutif yang hebat dan direktur sepak bola yang memiliki hubungan erat dengan saya maupun pemain . Saya sangat senang bekerja disini (Leicester City),” jelas Brendan Rodgers melansir dari TalkSport.

“Kami memiliki sisi penunjang di sini yang memungkinkan kami untuk bersaing. Jadi selama mereka tidak ingin memindahkan saya, maka saya sangat senang berada di sini, di klub ini.”

Mengganti pelatih memang jadi urusan nomor satu bagi Newcastle United. Bagaimana tidak, saat ini mereka berkutat di papan bawah klasemen Liga Inggris tepatnya terjerembab di peringkat ke 19 dengan raihan 3 poin.

Pasukan Steve Bruce menjadi satu dari tim di Liga Inggris yang belum sekalipun mencicipi kemenangan hingga pertandingan memasuki pekan ketujuh.

Zinedine ZidaneNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini