x

Hasil Pertandingan Liga 1 PSM Makassar vs Bali United: Drama 2 Penalti, Juku Eja Berjaya

Minggu, 17 Oktober 2021 17:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
PSM Makassar berhasil membuat Bali United menyerah dengan skor 2-1 pada laga ke-7 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Minggu (17/10/21).

INDOSPORT.COMPSM Makassar berhasil membuat Bali United menyerah dengan skor 2-1 pada laga ke-7 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Minggu (17/10/21).

PSM Makassar dan Bali United bermain dengan tempo cepat di awal pertandingan. Bermain terbuka, kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan berjalan 10 menit dan PSM maupun Bali United menyuguhkan pertandingan yang berjalan alot serta sengit.

Bali United mencoba terus mengurung pertahanan PSM Makassar. Di sisi lain, Juku Eja berusaha untuk bermain sabar dan menunggu momentum untuk melakukan serangan balik.

Bertumpu pada kecepatan di kedua flank, PSM beberapa kali mendapatkan kesempatan lewat Ilham Udin Armaiyn dan Yakob Sayuri.

Di sisi lain Bali United bermain direct. Serdadu Tridatu sebisa mungkin mengirimkan bola ke sepertiga daerah PSM dan berharap pada kemampuan individual trio maut dalam diri Melvin Platje, Eber Bessa, dan Ilija Spasojevic.

Baca Juga
Baca Juga

Skor kacamata sama kuat masih bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama pertandingan.

Bali United dibuat frustrasi oleh kecemerlangan Hilman Syah yang beberapa kali berhasil menyelamatkan gawang PSM Makassar.


1. Babak Kedua: Bali United Gigit Jari

PSM Makassar berhasil membuat Bali United menyerah dengan skor 2-1 pada laga ke-7 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Minggu (17/10/21).

Tak berbeda jauh dengan yang terjadi di babak pertama, PSM Makassar dan Bali United masih terus melakukan jual-beli serangan.

Permainan terbuka masih perlihatkan oleh kedua tim. Baik Juku Eja maupun Serdadu Tridatu saling serang dan sama-sama ngotot mencuri gol yang akan mengubah peruntungan di laga sore hari ini.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh PSM akhirnya datang juga pada menit ke-66. Memanfaatkan umpan terobosan apik yang disodorkan oleh Wiljan Pluim, Azka Fauzi yang bergerak di antara dua pemain belakang Bali United melakukan placing yang membuat Wawan Hendrawan tak berkutik.

Killer pass a la Pluim membuktikan jika pemain berdarah Belanda itu merupakan salah satu playmaker terbaik di Liga 1 2021/22 saat ini.

PSM menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Pelanggaran Stefano Lilipaly membuahkan hadiah penalti untuk Pluim dkk.

Serif Hasic yang dipercaya menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kiri kerasnya membuat Wawan memungut bola untuk kali kedua.

Kurang dari dua menit Bali United gantian mendapatkan hadiah penalti. Ilija Spasojevic yang menjadi algojo berhasil membuat Bali United memperkecil ketertinggalan.

Gol Spasojevic itu menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan sore hari ini. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 2-1 masih terus bertahan untuk PSM.

Dua gol PSM Makassar yang lahir lewat aksi Azka Fauzi (66’) dan Serif Hasic (77’ P) hanya mampu dibalas Bali United lewat Ilija Spasojevic (79’ P).

Kemenangan yang berhasil diraih oleh PSM Makassar ini berhasil membuat mereka menggeser posisi Bali United di posisi ke-4 klasemen Liga 1 2021/22.

Bagi Bali United, kekalahan kontra PSM Makassar ini merupakan kekalahan perdana yang dialami oleh Serdadu Tridatu di Liga 1 2021/22.

Daftar Susunan Pemain:

PSM Makassar (3-4-3)

Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Hasim Kipuw; Yakob Sayuri, Bektur Talgat, Sutanto Tan, Abdul Rachman; Wiljan Pluim, Saldy Amiruddin, Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih: Milomir Seslija.

Bali United (3-4-3)

Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; I Made Andhika Wijaya, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Yabes Roni; Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Melvin Platje.

Pelatih: Stefano Cugurra.

PSM MakassarBali UnitedHasil PertandinganLiga IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini