x

Klasemen Liga Inggris: Pecundangi Brentford, Chelsea Semakin Kokoh di Puncak

Minggu, 17 Oktober 2021 08:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Southampton, Sabtu (2/10/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-8 hari ini, Minggu (17/10/21). Chelsea semakin kokoh di puncak setelah berhasil pecundangi Brentford.

Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke kandang Brentford. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut ditorehkan oleh Ben Chilwell di menit ke-45.

Kemenangan itu membuat Chelsea semakin kokoh di puncak dengan perolehan 19 poin. Sedangkan Brentford masih berkutat di papan tengah klasemen yakni peringkat ke-7 setelah mengemas 12 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, tim berjuluk The Blues itu belum bisa bernapas lega. Pasalnya mereka hanya selisih satu poin dari rival terdekat yakni Liverpool yang mengekor di peringkat kedua.

Sementara itu, Manchester City selaku tim juara bertahan di Liga Inggris juga mengecap kemenangan manis di pekan ke-8. Pasukan Pep Guardiola itu menang 2-0 atas Burnley.

Baca Juga
Baca Juga

Gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-12 dan Kevin De Bruyne di menit ke-70. Kini Bernardo Silva dkk bertengger di peringkat ketiga dengan perolehan 17 poin.

Sedangkan Burnley semakin terpuruk di zona degradasi yakni peringkat ke-19 lantaran baru bisa mengemas tiga poin saja.


1. Klasemen Sementara Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Leicester City

Leicester City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 4-2 di laga pekan ke-8 Liga Inggris. Gol kemenangan Leicester City dicetak oleh Youri Tielemans (30'), Caglar Soyuncu (78'), Jamie Vardy (83'), dan Patson Daka (90+1').

Sementara itu, Manchester United hanya mampu mencetak dua gol balasan melalui sontekan Mason Greenwood (19') dan Marcus Rashford (82').

Kemenangan itu membuat Leicester City mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Kini tim berjuluk The Foxes itu menduduki peringkat ke-11 dengan perolehan 11 poin.

Sedangkan Manchester United masih bisa bertahan di lima besar Liga Inggris setelah mengemas 14 poin.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-8, Minggu (17/10/21).

Klasemen sementara Liga Inggris
ChelseaManchester CityBurnleyLiga InggrisBrentfordBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler