x

Lebih Tajam Ketimbang Madrid dan Barcelona, Atletico Difavoritkan Juara Lagi

Minggu, 17 Oktober 2021 05:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Luiz Suarez dan Joao Felix di Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid musim ini kembali difavoritkan untuk menjadi juara LaLiga Spanyol. Keberadaan penyerang-penyerang yang kualitasnya lebih baik dari Real Madrid maupun Barcelona jadi alasannya.

Opini ini dilontarkan oleh Jose Enrique, mantan fullback Valencia, Real Zaragoza, dan Villarreal, yang pernah mencicipi Liga Inggris dengan Liverpool juga Newcastle United.

Ia percaya jika Luis Suarez, Anotoine Griezmann, Angel Correa, dan Joao Felix adalah senjata terkuat Atletico.

Memang secara kolektifitas Atletico belum bisa dibilang sempurna namun para pemain depan mereka bisa jadi pembeda kapan saja. Begitu juga dengan faktor taktik jenius Diego Simeone.

Baca Juga
Baca Juga

Terkini Los Rojiblancos berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 17 dari delapan pekan. Nilai tersebut sama dengan dua pesaing terdekat mereka, Madrid dan Real Sociedad.

"Aku rasa Atletico bisa kembali jadi juara. Ada sejumlah kesempatan dimana mereka sulit bikin peluang namun tetap bisa menang karena gol di saat-saat terakhir," papar Enrique pada AS.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka punya Suarez, dan Felix, dan Correa. Griezmann juga akan menambah kualitas Atletico. Keempatnya adalah striker top yang tetap akan bermain di klub-klub besar lainnya,"

"Pertahanan mereka mungkin bisa sedikit ditambal namun aku yakin Atletico tetap favorit juara. Di Liga Champions pun sejumlah kejutan juga bisa dibuat oleh Simeone," tambahnya lagi.


1. Lebih Banyak Opsi

Griezmann resmi pulang ke Atletico Madrdid

Jika dibandingkan dengan para rivalnya, Atletico memang dianugerahi striker-striker yang apik. Musim ini ada Luis Suarez yang sudah bikin empat gol dan walau usianya sudah menginjak 34 tahun namun tetap akan subur ke depannya.

Sementara itu Real Madrid masih bergantung pada Karim Benzema. Vinicius Junior sempat on fire dan sudah mengemas lima lesakan namun kini tengah absen menjebol gawang lawan selama tiga pekan.

Barcelona lebih parah lagi karena kepergian Lionel Messi membuat mereka kini hanya punya Memphis Depay dan Luuk de Jong sebagai harapan. Sergio Aguero memang sudah didatangkan bersama keduanya namun bomber Argentina tersebut masih belum pulih dari cedera betis sejak sebelum musim dimulai.

Real MadridAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezAngel CorreaLiga SpanyolJoao Felix

Berita Terkini