x

Kepastian Lokasi Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Pekan Ini Ditentukan

Selasa, 19 Oktober 2021 03:19 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 BRI 2021.

INDOSPORT PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan lokasi lanjutan BRI Liga 1 2021 dan putaran kedua Liga 2 Indonesia. Rencananya dalam pekan ini lokasi lanjutan bakal diumumkan.

Saat ini, LIB sedang mengkaji status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu menjadi pertimbangan utama untuk menentukan lokasi lanjutan BRI Liga 1 2021 dan Liga 2.

Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno, saat dijumpai wartawan di Solo, Senin (18/10/2021) mengatakan PT. LIB terus memantau seluruh hal dalam seri kedua Liga 1 dan pekan keempat Liga 2 saat. Sudjarno mengatakan seri pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Liga 1 di Jakarta, Bandung, dan Banten telah berjalan maksimal. Gelaran juga sesuai rencana selama tujuh pekan.

Sedangkan seri kedua di Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta juga berlangsung m baik dilihat dari ketepatan jadwal dan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

“Pelaksanaan prokes selalu terjaga. Swab PCR dan swab antigen berjalan sangat baik dan tidak akan kendor.

Sedangkan dari kualitas pertandingan meningkat dan enak ditonton. Saya harap hingga 6 November mendatang semua berjalan lancar,” kata dia.

Sudjarno merinci belum ada penentuan lokasi lanjutan Liga 1 dan Liga 2. Menurutnya, seri kedua yang berlangsung 5 pekan di pertengahan seri kedua akan ada pengumuman lokasi lanjutan seri ketiga.

Lalu, pada pekan ini lokasi seri dan lanjutan Liga 2 baru ditentukan

“Pekan ini kami umumkan lokasi pasti karena kami mempertimbangkan banyak hal. Lokasi gelaran sangat fleksibel mengingat ini masih pandemi,” kata dia.


1. Pindah ke Jawa Timur

Persija Jakarta vs Arema FC di laga BRI Liga 1.

Saat ini gelaran Liga 1 di Jawa Tengah dan DIY, PT. LIB menunjuk Stadion Manahan Solo, Stadion Maguwoharjo, Stadion Moch. Soebroto, Stadion Sultan Agung, sebagai tuan rumah game week ke-7 dan ke-8 itu.

Lalu. rencana awal seri lanjutan ketiga dan keempat berpindah ke  Jawa Timur sebagai tuan rumah. Lalu pada seri kelima pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jateng-DIY.

Baca Juga
Baca Juga

Seri terakhir pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jabodetabek. Sementara itu, gelaran Liga 2 saat ini PT. LIB Stadion Jakabaring, Palembang, sebagai tuan rumah grup A, lalu Stadion Madya Senayan sebagai tuan rumah grup B.

Lalu Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah grup C, dan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya sebagai tuan rumah grup D.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini