x

Liga Champions: Jelang Hadapi Leipzig, Sejumlah Bintang Absen Perkuat PSG

Selasa, 19 Oktober 2021 14:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi, Neymar, Leandro Paredes, hingga Mauro Icardi diprediksi akan absen dalam laga Paris Saint-Germain kontra RB Leipzig di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain kemungkinan tidak akan bisa menurunkan susunan pemain terbaik mereka di machday ketiga Grup A Liga Champions 2021/2022 melawan RB Leipzig. Pasalnya sejumlah sosok vital mereka harus absen karena berbagai alasan.

Dua bintang terbesar mereka, Neymar dan Lionel Messi, berpeluang tidak dimasukkan dalam starting XI pada laga yang digelar di Parc des Princes. Ada kabar jika keduanya belum kembali bugar usai memperkuat negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Terutama Neymar karena di partai antara Brasil vs Uruguay pada Jum'at (15/10/21) lalu ada momen di mana sang penyerang tampak kesakitan di tengah lapangan. Meski demikian ia masih bisa menyelesaikan 90 menit dengan torehan satu gol.

Baca Juga
Baca Juga

Kompatriot Messi di Timnas Argentina, Leandro Paredes, juga tampaknya mengalami cedera namun diperkirakan lebih serius. Gelandang bertahan berusia 27 tahun tersebut hanya bermain 72 menit saat negaranya jumpa Peru karena masalah pada otot paha.

Baik Neymar, Messi, maupun Paredes tidak ada yang ambil bagian atau sekedar duduk di bangku cadangan saat PSG meladeni Angers pada lanjutan Ligue 1 Prancis akhir pekan lalu. Beruntung Les Parisiens bisa menang tipis 2-1 berkat penalti Kylian Mbappe pada menit-menit akhir.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi ,masalah ketersediaan penggawa PSG tidak berhenti sampai di situ saja. Mauro Icardi juga diberitakan akan absen. Laporan dari RMC Sport, alih-alih karena cedera ia justru terhalang masalah keluarga.

Icardi sedang ramai digosipkan bakal bercerai dengan istri sekaligus agennya, Wanda Nara, usai kepergok punya wanita idaman lain. Pada Senin (18/10/21) lalu ia sudah diizinkan oleh manajer Mauricio Pochettino untuk tidak berlatih namun setidaknya masih ada kemungkinan ia masuk dalam skuat melawan Leipzig.

"Karena ada masalah pribadi berkaitan dengan keluarga, Mauro Icardi tidak bisa berlatih hari ini namun tetap bisa membersamai skuat. Kita tunggu saja apakah ia dapat bertanding atau tidak nantinya," papar Pochettino.


1. Lawan Familiar

PSG vs Leipzig di musim 2019/2020

Walau kedua tim bukan peserta tradisional di ajang Liga Champions namun PSG dan Leipzig dalam tiga musim terakhir selalu bertemu. Hanya Zenit St. Petersburg (empat kali) yang lebih sering bertemu dengan Leipzig di kompetisi Eropa ketimbang PSG (tiga kali).

Saat ini di Grup A PSG adalah pemuncak klasemen sementara dengan empat poin. Sementara itu Leipzig yang dirediksi jadi kuda hitam penggangu dominasi sang calon lawan dan Manchester City malah berada di posisi juru kunci. Die Rotten Bullen belum sekalipun meraup poin dari dua matchday Liga Champions sebelumnya.

NeymarLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainMauro IcardiRB Leipzig

Berita Terkini

Berita Terpopuler