x

Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada, Australia Diam-diam Sudah TC di UEA

Selasa, 19 Oktober 2021 17:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Timnas Indonesia U-23 Harus Waspada, Australia Diam-diam Sudah TC di Dubai, UEA.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 wajib waspada, karena Australia yang menjadi lawan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 sedang menjalani persiapan serius.

Seperti diketahui, sebelumnya beberapa media kesulitan mencari informasi mengenai kekuatan timnas Australia U-23. Hal itu lantaran laman resmi Federasi Sepakbola Australia (FA) maupun situs timnas Australia (Socceroos) sama sekali belum memberitakan aktivitas skuat U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, akhirnya Socceroos baru saja memberikan kabar bawah FA telah memanggil 21 pemain untuk menghadapi timnas Indonesia U-23.

Tidak hanya itu, rupanya skuat Australia sudah berada di Dubai, UEA dalam beberapa hari lalu untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Informasi mengenai keberadaan skuat Australia juga diketahui dari unggahan fisioterapis timnas Australia bernama Will Thom melalui akun Instgram @footballphysio.

Ia mengunggah foto-foto saat para pemain sedang menjalani TC yang digelar di di NAD AL Sheba (NAS) Sports Complex, Dubai, UEA.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak cukup sampai disitu, laman resmi Socceroos juga baru saja memberikan informasi kalau FA telah menunjuk pelatih baru bernama Trevor Morgan.

Pelatih berusia 65 tahun tersebut sebelumnya merupakan juru taktik untuk skuat U-17. Pemilihan ini hanya bersifat sementara, karena mereka belum mendapat pelatih kepala yang pas pasca ditinggal Graham Arnold.


1. Australia Optimistis Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Australia Optimistis Kalahkan Timnas Indonesia U-23.

Setelah ditunjuk sebagai pelaih sementara Australia U-23, Trevor Morgan langsung buka suara. Ia merasa optimistis mampu mengalahkan timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan dua leg Kualifikasi Piala Asia U-23.

Bukan tanpa alasan, hal itu setelah adanya beberapa pemain tim Negara Kanguru yang bermain di kasta tertinggi Liga Australia atau A-League.

"Sangat menyenangkan melihat betapa berartinya bagi para pemain untuk berkumpul bersama. Mereka senang mewakili Australia dan tidak memiliki kesempatan untuk waktu yang lama," ujar Morgan dilansir dari socceroos.

"Kami senang dengan energi dan antusiasme yang ditunjukkan para pemain sejak mereka tiba di Dubai."

"Sebagian besar pemain dalam skuat telah mendapatkan menit pertandingan A-League, dan kami percaya bahwa waktu setiap pemain dalam lingkungan tim nasional bulan ini akan berfungsi untuk melengkapi perkembangannya," tuturnya menambahkan.

AustraliaUEATimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Asia U-23Shin Tae-yongTajikistan

Berita Terkini

Berita Terpopuler