x

Tak Disiarkan, Ini Tujuan Utama Shin Tae-yong Pimpin Uji Coba Timnas U-23 vs Tajikistan

Selasa, 19 Oktober 2021 15:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Tajikistan U-23 pada laga uji coba, Selasa (19/10/21) petang nanti di Republican Central Stadium Dushanbe. Ini merupakan persiapan Garuda Muda jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong mengatakan uji coba nanti jadi kesempatan untuk melihat perkembangan dan adaptasi para pemain. Apalagi, mereka sudah lima hari berada di Tajikistan. 

"Untuk uji coba kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini mengingatkan pemain untuk berhati-hati karena stadion yang digunakan memakai lapangan sintetis. Pemain tak boleh gegabah karena jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 lawan Australia tinggal beberapa hari lagi. 

"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan nanti pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," ujar Shin Tae-yong. 

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan uji coba Indonesia melawan Tajikistan dimulai pada pukul 20.00 WIB dan tidak ada siaran langsung televisi. Hal itu merupakan kesepakatan  kedua tim karena kebutuhan taktik dan strategi. 


1. Hadapi Nepal

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Setelah melawan Tajikistan, Garuda Muda juga dijadwalkan melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang. 

Sementara itu, di Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia berada di Grup G hanya bersama Australia. Dua pesaing lain yakni Brunei Darussalam dan China telah memutuskan mundur.
 

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalKualifikasi Piala Asia U-23 2020Shin Tae-yongTajikistan

Berita Terkini

Berita Terpopuler