x

Klub Belanda Bangga Bagus Kahfi Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Rabu, 20 Oktober 2021 10:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Bagus Kahfi membuat klub Belanda bangga bukan main usai mencetak gol kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan.

INDOSPORT.COM - Bagus Kahfi membuat klub Belanda bernama FC Utrecht bangga bukan main usai mencetak gol kemenangan timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-23 baru saja meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Tajikistan di laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat tertinggal lebih dulu pada menit kelima lewat gol dari Shervoni Mabatshoev, timnas Indonesia U-23 tidak menyerah begitu saja.

Pasukan Shin Tae-yong sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat gol dari Hanis Saghara. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, Bagus Kahfi belum tergantikan dan masih dipercaya tampil. Alhasil, pemain Jong FC Utrecht itu langusng membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol penentu pada menit ke-63.

Setelah pertandingan selesai, Bagus Kahfi langsung membuat klub Belanda, FC Utrecht bangga bukan main. Di akun Twitter, FC Utrecht langsung menguggah foto kembaran Bagas Kaffa itu dan memberikan caption berupa apresiasi.

Baca Juga
Baca Juga

"Berkat gol bomber Jong Utrecht ini, timnas Indonesia U-23 berhasil menang 2-1 melawan timnas Tajikistan U-23," tulis FC Utrecht.

Sementara itu, kemenangan ini menjadi modal berharga persiapan timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Laga leg pertama akan berlangsung pada 27 Oktober 2021 mendatang. 


1. Australia Optimistis Kalahkan Timnas Indonesia

Australia Optimistis Kalahkan Timnas Indonesia.

Jelang menghadapi timnas Indonesia U-23 di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Australia juga tengah menjalani TC di UEA.

Pelatih baru Australia bernama Trevor Morgan sangat optimistis mampu mengalahkan pasukan Shin Tae-yong. Bukan tanpa alasan, hal itu setelah sebagian besar pemain diperkuat oleh nama-nama yang bermain di kasta tertinggi Liga Australia atau A-League.

"Sangat menyenangkan melihat betapa berartinya bagi para pemain untuk berkumpul bersama. Mereka senang mewakili Australia dan tidak memiliki kesempatan untuk waktu yang lama," ujar Morgan dilansir dari socceroos.

"Kami senang dengan energi dan antusiasme yang ditunjukkan para pemain sejak mereka tiba di Dubai."

"Sebagian besar pemain dalam skuat telah mendapatkan menit pertandingan A-League, dan kami percaya bahwa waktu setiap pemain dalam lingkungan tim nasional bulan ini akan berfungsi untuk melengkapi perkembangannya," pungkasnya.

BelandaTimnas IndonesiaBola InternasionalFC UtrechtPiala Asia U-23Bagus KahfiTajikistan

Berita Terkini

Berita Terpopuler