x

Dikabarkan Jadi Pelatih Newcastle, Wayne Rooney Menolak Secara Halus?

Kamis, 21 Oktober 2021 08:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, merespons gosip mengenai dirinya bakal jadi pelatih anyar Newcastle United menggantikan Steve Bruce.

Klub sultan Liga Inggris, Newcastle United telah mendepak Steve Bruce. Klub yang bermarkas di St James Park itu resmi pisah jalan dengan Bruce per Rabu (20/10/21).

Newcastle United tampaknya sudah hilang kesabaran dengan racikan Bruce hingga The Magpies menelan serangkaian kekalahan memalukan, termasuk saat digebuk Tottenham Hotspur awal pekan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, terlepas dari hasil minor tersebut, nasib Bruce memang sudah diujung tanduk sejak Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengakuisisi The Magpies.

Mohammed bin Salman menginginkan revolusi di tubuh klub demi mendongkrak posisi Newcastle United. Salah satu yang jadi fokus perombakan yakni mengganti pelatih. 

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah nama beken dibidik, di antaranya Steven Gerrard, Antonio Conte, Zinedine Zidane, Graham Potter, Brendan Rodgers, hingga Wayne Rooney.

Nama terakhir bahkan ikut memberi komentar saat dirinya dikaitkan dengan The Magpies. Rooney pun menyampaikan jika ia masih punya komitmen dengan Derby Country.


1. Komentar Rooney

Wayne Rooney.

Legenda Manchester United merespon gosip mengenai dirinya bakal jadi pelatih anyar Newcastle United menggantikan Steve Bruce.

Rooney mengaku terjanjung namanya dikaitkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Steve Bruce. Akan tetapi ia menampik bahwa kepemilikan The Magpies telah mendekatinya. Rooney lantas menyatakan komitmennya untuk terus bersama Derby Country.

"Pagi ini saya sudah melihat beritanya," kata Rooney melansir dari Metro.

“Dari sudut pandang saya, saya tidak bisa menghentikan spekulasi, saya mengerti itu. Tetapi saya tidak memiliki kontak sama sekali dengan Newcastle United dan jelas, seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, saya berkomitmen untuk klub ini (Derby Country),”

Rooney memang punya hubungan harmonis dengan Derby Country, sejak berseragam The Rams medio 2019 lalu, ia lantas diangkat jadi manager sementara menggantikan Phillip Cocu. Dalam wakti tersebut ia jadi pemain sekaligus seorang pelatih.

Barulan pada saat Rooney pensiun dari sepak bola profesional, ia kemudian ditunjuk sebagai pelatih permanen Derby Country hingga sekarang.

Dibawah tangan dinginnya, Derby Contry mampu mengakhiri musim 2020/21 dengan terhindar dari zona degradasi ke League One. Mereka berakhir di urutan ke-21 dan unggul satu poin dari Wycombe Wanderers yang finish di zona merah.

Wayne RooneyNewcastle UnitedSteve BruceLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini