x

Tampil Heroik Lawan Barito dan Dipuji Pelatih Asing, Ini Respons Joko Ribowo

Kamis, 21 Oktober 2021 13:35 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo yang tampil apik pada laga Liga 1 melawan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Penampilan kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, saat melawan Barito Putera dipekan kedelapan Liga 1 2021 menuai pujian. Dia melakukan beberapa save krusial sehingga membantu PSIS menang 1-0.

Joko Ribowo dimainkan sebagai starter untuk menggantikan Jandia Eka Putra yang mengalami cedera. Kiper 32 tahun itu mampu mematahkan tiga peluang emas Barito dari Buyung Ismu, Alexandr Rakic dan Rafael. 

"Alhamdulillah kami menang, terima kasih buat coach yang kasih kepercayaan, buat teman-teman juga yang semua bekerja keras sejak di latihan dan hasilnya malam ini kita buktikan menang," kata Joko Ribowo soal kemenangan atas Barito Putera. 

Baca Juga
Baca Juga

Penjaga gawang asal Demak itu mengatakan termotivasi menjaga tren positif PSIS yang belum kalah di Liga 1 2021. Joko juga ingin membuktikan diri bahwa dia layak diandalkan di bawah mistar gawang. 

"Motivasi malam ini (semalam-red) yang jelas saya manfaatkan kesempatan yang diberikan tim pelatih. Saya juga termotivasi teruskan kemenangan yang ditorehkan PSIS," tuturnya. 


1. Panutan

Penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo yang tampil apik pada laga melawan Barito Putera.
Baca Juga
Baca Juga

Penampilan Joko Ribowo juga dipuji pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan. Juru taktik asal Australia itu mengatakan, Joko bisa jadi panutan untuk para pemain muda PSIS. 

"Joko bermain bagus, di lakukan save krusial. Saya lihat di latihan, dia punya karakter bagus, kerja keras dan dia merupakan role model buat pemain muda klub," tutup Ian. 

Kemenangan PSIS Semarang atas Barito Putera menempatkan tim 'Biru Tengah' di puncak klasemen sementara Liga 1 2021. Laskar Mahesa Jenar mengumpulkan 18 poin dari delapan pertandingan.

Barito PuteraPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Joko RibowoBerita Liga 1Liga 1 2021Ian Andrew Gillan

Berita Terkini