x

Liga 1: Bungkam Bhayangkara, Robert Alberts Puji para Pemain Pelapis Persib

Jumat, 22 Oktober 2021 00:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian positif mengenai penampilan anak asuhnya pada pertandingan menghadapi Bhayangkara di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian positif mengenai penampilan anak asuhnya pada pertandingan Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan tersebut pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain seperti Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana dan Zalnando mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Selain itu, Erwin Ramdani dan Mario Jardel yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit-menit akhir babak kedua, juga mendapatkan penilaian baik dari pelatih berusia 66 tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, skuat Maung Bandung tidak diperkuat beberapa pemain andalannya, di antaranya Ardi Idrus dan Marc Klok yang mendapat akumulasi kartu kuning serta Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamad Fiqri yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

"Tidak hanya mereka saja, tapi seluruh pemain tampil baik, juga pemain yang masuk dari bangku cadangan seperti Erwin dan Jardel, penampilan mereka positif," kata Robert Alberts, Selasa (22/10/21).


1. Pujian untuk Teja

Kiper Persib, Teja Paku Alam mendapat pujian pelatih Robert Rene Alberts usai mengalahkan Bhayangkara FC di Liga 1.

Pelatih berusia 66 tahun ini juga memuji penampilan penjaga gawang Teja Paku Alam, menurutnya kiper bernomor punggung 14 itu tampil gemilang dengan beberapa kali menggagalkan peluang yang didapat pemain Bhayangkara FC.

Salah satu penyelamatan yang dilakukan Teja Paku Alam, yakni saat memblok bola sepakan penalti Ezechiel N'Douasel. Hal tersebut menurut Robert Alberts, membuat kepercayaan diri tim kebanggaan Bobotoh di dalam laga itu meningkat.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi memang, Teja telah menunjukkan dia berusaha untuk menjadi salah satu kiper terbaik di negeri ini," ucap pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

"Dia melakukan penyelamatan yang menghadirkan kepercayaan diri terhadap tim, sehingga tim menjadi seimbang," ungkap Robert Rene Alberts.

Persib Bandung sendiri pada pertandingan Liga 1 tersebut, berhasil mengamankan poin penuh, setelah menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Dua gol tim kebanggaan Bobotoh ini dicetak oleh Febri Hariyadi dan Ezra Walian.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Henhen HerdianaLiga 1 2021

Berita Terkini