x

Pantang Anggap Remeh Persik, Jacksen Fokus Benahi Pertahanan Persipura

Kamis, 21 Oktober 2021 10:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan melakoni pertandingan kedelapan Liga 1 2021-2022 menghadapi salah satu wakil Jawa Timur, Persik Kediri, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (21/10/21) nanti sore.

Menjelang duel, Mutiara Hitam pantang memandang enteng kekuatan Persik meski sama-sama sedang terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Persipura dan Persik menduduki peringkat ke-15 dan 16 klasemen dengan raihan lima poin. Keduanya sama-sama telah menelan empat kekalahan dan baru sekali menang.

Persipura Jayapura baru saja menelan kekalahan di laga terdahulu dari Persebaya Surabaya dengan skor cukup telak 1-3, pekan lalu. Mereka tak ingin mengulanginya nanti sore.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tak boleh mengganggap remeh lawan, tapi kami punya keyakinan di laga tersebut dan sebuah harapan besar untuk merubah peringkat kami," kata pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, dalam konferensi pers, Rabu (20/10/21).

Jacksen mengatakan, timnya tak hanya akan mewaspadai satu pemain saja. Seluruh pemain dalam skuat Persik menurutnya perlu diwaspadai, tanpa terkecuali.

"Saya tidak akan waspadai satu pemain saja, sehingga tak ada satu pun pemain yang kami waspadai, melainkan semua pemain," tegas Jacksen F. Tiago.


1. Harus Bangkit

Terjadi sedikit ketegangan antara pemain Arema FC dengan Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21).

Persipura Jayapura harus segera bangkit jika tak ingin terus terpuruk di papan bawah klasemen BRI Liga 1 2021-2022. Jika menelan kekalahan lagi, Ian Kabes dkk. bakal mendekati zona degradasi. 

Rapor Persipura masih lebih baik jika dibandingkan Persik yang belum mendapatkan kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Mereka baru saja dilibas PSIS Semarang tiga gol tanpa balas pekan lalu.

Di kubu Persipura, tim harus kehilangan satu beknya, Israel Wamiau, yang diganjar kartu merah ketika berhadapan dengan Persebaya di laga sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Praktis, Persipura Jayapura hanya memiliki satu orang pengganti di lini belakang untuk melapis Henrique Motta dan deputi kapten Donny Monim.

Persipura JayapuraPersik KediriJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini