x

Blunder Terus-terusan, Widodo Beri Peringatan untuk Kiper dan Bek Persita

Jumat, 22 Oktober 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, tengah menyoroti penampilan lini belakang timnya yang masih lemah lantaran selalu kebobolan dalam enam laga Liga 1 2021-2022. Fokusnya adalah koordinasi yang kurang antara kiper dan barisan bek.

Dari tiga kiper yang sudah dimainkan, semuanya tercatat melakukan blunder yang berujung kebobolan. Sembilan gol bersarang di gawang Persita, sebanding dengan jumlah mencetak gol.

Untuk itu, Widodo mengingatkan anak asuhnya agar terus berkomunikasi di atas lapangan. Hal itu guna menghindari kesalahpahaman dalam mengambil keputusan menjelang due melawan Tira-Persikabo di pekan kedelapan Liga 1 2021-2022, Jumat (22/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Terakhir kami kebobolan karena komunikasi kurang baik. Jadi, fokusnya adalah membangun komunikasi antara kiper dan bek-bek, bagaimana supaya tidak ada pelanggaran di pertahanan kami. Itulah yang kami evaluasi," tutur Widodo C. Putro.

Eks juru taktik Bali United itu juga menegaskan belum puas karena Persita Tangerang selalu kebobolan. Tapi, Widodo menilai para pemain terus berkembang dan telah bekerja keras. 


1. Miskomunikasi

Kiper baru Persita, Rahmanuddin

Sementara itu, pelatih kiper Persita, Mukti Ali Raja, juga sudah melakukan evaluasi terhadap pemainnya. Hal itu dikarenakan belum konsistennya tiga penjaga gawang milik Pendekar Cisadane.

"Iya betul kemarin gol Persiraja Banda Aceh (Paulo Henrique) memang ada miskomunikasi antara kiper dengan bek," kata Mukti Ali Raja.

"Saya sudah evaluasi Dhika (Bayangkara), dan sudah kami perbaiki. Sekarang kami fokus untuk match berikutnya lawan Tira-Persikabo," imbuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Persita Tangerang harus waspada terhadap Tira-Persikabo karena tim asal Bogor itu dalam kondisi terbaik usai membantai Borneo FC dengan skor 3-0. Manahati Lestusen cs. belum terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Persita TangerangWidodo C. PutroKiperLiga IndonesiaLiga 1Mukti Ali RajaBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini