x

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: El Clasico Tanpa Messi

Jumat, 22 Oktober 2021 15:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi untuk pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Real Madrid pada Sabtu (24/10/21) pukul 21.15 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan kesembilan Liga Spanyol 2021/2022 antara Barcelona vs Real Madrid yang akan digelar pada Sabtu (24/10/21) pukul 21.15 WIB.

Barcelona mungkin belum bisa menstabilkan performa mereka musim ini namun tidak ada pilihan lain selain berusaha sekuat mungkin untuk memenangi El Clasico. Terutama karena kans untuk kembali menembus empat besar akan membesar andai mampu meraih tiga angka di Camp Nou nanntinya.

Saat ini anak-anak asuh Ronald Koeman berada di posisi ketujuh dengan 15 poin atau terpaut lima angka saja dari Real Sociedad di puncak klasemen. Sekarang adalah waktu paling tepat membuktikan jika krisis mereka hanya dibesar-besarkan oleh media.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu Real Madrid tidak bisa dipungkiri punya laju yang lebih sukses. Di ajang LaLiga Spanyol mereka adalaha salah satu favorit juara bersama dengan Atletico Madrid apabila mengesampingkan kuda hitam seperti Sociedad dan Sevilla.

Los Blancos arahan Carlo Ancelotti punya bekal lini serang nan tajam. Dari delapan jornada mereka sudah memasukkan 22 gol ke gawang lawan atau yang terbanyak dari 19 kontestan lain. Unggul tujuh lesakan dari tim tersubur kedua yakni Rayo Vallecano.

El Clasico edisi ke-247 ini terbilang unik karena akan jadi El Clasico perdana tanpa Lionel Messi di kubu Barcelona setelah sekian lama. La Pulga yang menjadi top skor derby sengit ini dengan 26 gol sudah resmi hengkang pada musim panas lalu ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian laga ini tetap akan menarik untuk ditonton karena kita bisa melihat bagaimana kedua tim bertarung tanpa satu atau dua nama dominan. Bisa jadi ini adalah awal kisah legenda generasi baru yang mungkin diwakili oleh Ansu Fati, Vinicius Junior, atau  pun Eduardo Camavinga.

Tidak ada yang bisa menebak jalannya sebuah partai besar penuh gengsi seperti El Clasico namun tidak ada salahnya menengok hasil pertemuan terakhir juga performa kedua tim sebagai referensi prediksi. Jika demikian maka Madrid akan lebih diunggulkan.

Dalam empat duel terakhir Real Madrid sudah tidak pernah kalah dari Barcelona. Dua diantaranya dimainkan di Camp Nou.


1. Prediksi Barcelona vs Real Madrid

Pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid (LaLiga).

Player to Watch

Ansu Fati

Setelah sepuluh bulan bergelut dengan cedera lutut, Fati akhirnya bisa merumput lagi. Walau belum diberikan kesempatan bermain selama 90 menit penuh namun penyerang muda berusia 18 tahun ini sudah mengemas 2 gol dari 5 penampilan terakhir.

Dengan jersey nomor 10 warisan Messi dan kontrak baru jangka panjang, Fati akan dibekali motivasi tinggi di El Clasico kali ini.

Vinicius Junior

Ketajaman Karim Benzema yang masih terjaga membuat publik terkadang lupa jika Vinicius juga sedang unjuk performa. Klaim sebagai winger boros peluang mulai dihapusnya musim ini dengan torehan 5 gol dan 2 assist dari 6 start liga. Usianya baru 21 tahun dan ke depannya ia masih punya harapan untuk jadi superstar baru bagi Madrid.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba, Pablo Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Memphis Depay, Luuk de Jong, Ansu Fati

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Nacho Monreal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Rodrygo Goes, Karim Benzema, Vinicius Jr

5 Pertemuan Terakhir Barcelona vs Real Madrid

Real Madrid 2-1 Barcelona
Barcelona 1-3 Real Madrid
Real Madrid 2-0 Barcelona
Barcelona 0-0 Real Madrid
Real Madrid 0-1 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

Barcelona 3-0 Levante
Benfica 3-0 Barcelona
Atletico Madrid 2-0 Barcelona
Barcelona 3-1 Valencia
Barcelona 1-0 Dynamo Kiev

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

Real Madrid 6-1 Real Mallorca
Real Madrid 0-0 Villarreal
Real Madrid 1-2 Sheriff Tiraspol
Espanyol 2-1 Real Madrid
Shakhtar Donetsk 0-5 Real Madrid

Prediksi INDOSPORT

Barcelona 30% Imbang 30% Real Madrid 40%

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolKarim BenzemaMemphis DepayEl ClasicoLiga SpanyolVinicius JuniorAnsu Fati

Berita Terkini