x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persiraja vs Arema FC: Singo Edan Menang Lagi

Sabtu, 23 Oktober 2021 20:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Arema FC berhasil meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-2 pada laga ke-8 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/10/21).

INDOSPORT.COMArema FC berhasil meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-2 pada laga ke-8 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/10/21).

Arema FC langsung menggebrak dan mengejutkan Persiraja Banda Aceh lewat gol cepat di menit ke-4. Free kick melengkung Muhammad Rafli nyaris dari tengah lapangan membuat Fakhrurrazi Quba terperdaya.

Baca Juga
Baca Juga

Unggul 1 gol tak membuat Arema mengendurkan serangan. Singo Edan terus memberikan tekanan dan berharap bisa kembali mencetak gol tambahan.

Persiraja yang menerapkan permainan cepat dengan operan-operan pendek kesulitan mengancam gawang Arema. Absennya Paulo Henrique membuat mereka seakan tak memiliki tujuan di lini depan.

Di sisi lain, Arema bermain sabar. Anak-anak asuhan Eduardo Almeida mencoba membangun serangan dari lini belakang, menunggu para penggawa Persiraja lengah sebelum melepaskan serangan balik cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Kedudukan 0-1 untuk Arema masih bertahan hingga turun minum. Arema gagal menambah keunggulan lewat beberapa peluang emas yang mereka dapatkan di depan gawang Persiraja Banda Aceh.


1. Babak Kedua: Lagi-lagi Carlos Fortes

Pertandingan antara Persiraja Aceh vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Babak kedua baru berjalan 11 menit dan Arema kembali berhasil menambah keunggulan. Sepakan terukur Carlos Fortes sukses memaksa Fakhrurrazi memungut bola dari jala gawangnya untuk kali kedua.

Gol ke gawang Persiraja petang hari ini menjadi gol kelima Carlos Fortes bersama Arema di Liga 1 2021/22 dan menjadi gol keempat beruntun untuk eks timnas Portugal U-20 itu.

Kedudukan 0-2 untuk Arema FC masih terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua. Dua gol Arema FC yang lahir lewat aksi Muhammad Rafli (4’) dan Carlos Fortes (56’) gagal dibalas oleh Persiraja Banda Aceh.

Kemenangan ini membuat Arema FC berhasil mengkudeta Persija Jakarta di posisi ke-4 klasemen Liga 1 2021/22 dengan 15 poin.

Sementara bagi Persiraja Banda Aceh, kekalahan atas Arema FC ini membuat mereka masih belum beranjak dari dasar klasemen Liga 1 2021/22.

Daftar Susunan Pemain:

Fakhrurrazi Quba; Rifaldi, Lelis, Hamdan, Ramadhan; Defri, Shori, Vanja Markovic, Supriyadi; Mukhlis Nakata, Husnuzhon.

Pelatih: Hendri Susilo.

Adilson Maringa; Diego Michiels, Sergio Silva, Bagas Ady, Alfarizie; Dendi Santoso, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dedik Setiawan; Muhammad Rafli, Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Hasil PertandinganLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehArema FCLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini