x

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Juventus: Kutukan Martinez Bikin Nerazzurri Was-was

Sabtu, 23 Oktober 2021 11:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Prediksi Inter Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Italia antara Inter Milan vs Juventus yang akan berlangsung pada hari Senin (25/10/21) di San Siro.

Menyusul kesuksesan di panggung Eropa, dua tim teratas Italia, yakni Inter Milan dan Juventus, akan berjumpa untuk menjalani duel bertajuk Derby d’Italia pertama musim ini.

Inter Milan datang ke pertandingan ini setelah meraih kemenangan 3-1 atas Sherrif Trisapol di babak penyisihan grup Liga Champions. Sedangkan Juventus mengalahkan Zenit St. Petersburg 1-0 di kompetisi yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan antara Inter Milan vs Juventus selalu akan menjadi duel menarik yang patut disaksikan mengingat sejarah pertemuan keduanya dalam sejarah sepak bola Italia.

Dalam 36 pertemuan head-to-head antara kedua kubu, Juventus masih memegang keunggulan atas Nerrazurri. Raksasa berjuluk Si Nyonya Tua itu memenangkan 18 pertandingan, kalah delapan kali dan imbang 10 kali.

Terakhir kali kedua tim bertemu awal tahun ini di Serie A Italia, dengan Juventus mengalahkan Inter Milan 3-2. Saat ini, dua gol dari Juan Cuadrado dan Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan bagi Juventus.

Sementara itu, penalti dari striker Belgia Romelu Lukaku dan gol bunuh diri dari bek tengah veteran Giorgio Chiellini hanya jadi hiburan belaka bagi Inter Milan.

Inter Milan yang kini mengoleksi 17 poin di peringkat ketiga klasemen Liga Italia berusaha bangkit kembali setelah kekalahan mengecewakan dari Lazio di pekan sebelumnya.

Simone Inzaghi dikabarkan telah mempersiapkan skuat terbaiknya agar tidak tergelincir kontra Juventus, yang  bisa menjauhkan mereka dari kans mempertahankan trofi Scudetto.

Dengan Inter masih bertengger papan atas, Juventus justru tergelincir di peringkat ketujuh setelah melalui musim campur aduk sejak ditinggal Cristiano Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, mereka mulai bangkit dengan dibuktikan kemenangan empat pertandingan liga terakhir mereka.

Sulit untuk memprediksi siapa yang akan menang antara  Inter vs Juventus. Meski begitu, kecerdikan pelatih Inter dan Juventus dalam membuat taktik akan menunjukkan siapa yang lebih hebat di lapangan.

Prediksi Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Joaquin Correa

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Aaron Ramsey, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur; Federico Bernandeschi, Alvaro Morata, Federico Chiesa


1. Prediksi Inter Milan vs Juventus

Prediksi Inter Milan vs Juventus

Player to Watch:

Lautaro Martinez (Inter Milan): Lautaro Martinez diharapkan dimainkan pada laga melawan Juventus demi menghapus kutukan. Mengapa demikian?

Dari 8 laga menghadapi Juventus, Lautaro Martinez mampu mencetak dua gol dan satu assists. Namun, setiap Lautaro Martinez bikin gol maupun assists ke gawang Juventus, Inter Milan selalu tumbang di Derby Italia.

Sejak musim 2019/2020, Martine bersama Inter baru menang sekali melawan Juventus. Sisana mengalami kekalahan sebanyak 5 kali dan 2 imbang.

Selain menghapus kutukan, penyerang Argentina itu berhasrat menambah koleksi gol, sebab dari dua laga terakhir, dia tak kunjung mencetak gol.

Alvaro Morata (Juventus): Pertandingan melawan Inter Milan akan membuka kesempatan bagi Alvaro Morata untuk bisa bertahan di Turin.

Ya. Masa depan mantan penyerang Real Madrid tersebut memang berada di ujung tanduk karena Juventus tak kunjung mendapat biaya yang pas untuk mempermanenkan Morata dari Atletico Madrid.

Performa Morata musim ini tak jelek-jelek amat. Dalam sembilan pertandingan yang dijalani di semua kompetisi, Morata sudah mengemas tiga gol dan 1 assist.  

5 Pertemuan Terakhir Inter vs Juventus

15/05/21 Juventus 3-2 Inter (Serie A)

10/02/21 Juventus 0-0 Inter (Coppa Italia)

03/02/21 Inter 1-2 Juventus (Coppa Italia)

18/01/21 Inter 2-0 Juventus (Serie A)

09/03/20 Juventus 2-0 Inter (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan

25/09/21 Inter 2-2 Atalanta (Serie A)

28/09/21 Shakhtar 0-0 Inter (UCL)

03/10/21 Sassuolo 1-2 Inter (Serie A)

16/10/21 Lazio 3-1 Inter (Serie A)

20/10/21 Inter 3-1 Sheriff (UCL).

5 Pertandingan Terakhir Juventus

26/09/21 Juventus 3-2 Sampdoria (Serie A)

30/09/21 Juventus 1-0 Chelsea (UCL)

02/10/21 Torino 0-1 Juventus (Serie A)

18/10/21 Juventus 1-0 Roma (Serie A)

21/10/21 Zenit 0-1 Juventus (UCL).

Prediksi Indosport:

Inter Milan: 40%

Juventus: 30%

Imbang: 30%

Serie A ItaliaInter MilanJuventusPrediksiDerby d'ItaliaLiga ItaliaInter Milan vs JuventusBerita Liga Italia

Berita Terkini