x

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Drama Menit Akhir, Los Blancos Menangi El Clasico

Minggu, 24 Oktober 2021 23:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid: Drama Menit Akhir, Los Blancos Menangi El Clasico

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 21/22 antara Barcelona vs Real Madrid pada Minggu (24/10/21) malam WIB, drama gol menit akhir hantarkan Los Blancos menangi El Clasico jilid pertama musim ini.

Bertanding di Camp Nou, partai sengit bertajuk El Clasico di pekan kesembilan Liga Spanyol terjadi antara tuan rumah Barcelona kontra sang musuh bebuyutan, Real Madrid.

Meski musim ini kedua kesebelasan tak lagi diperkuat para bintang, namun sejumlah wonderkid di masing-masing kubu masih memanaskan tensi pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Di skuat Barcelona, trio Sergino Dest, Memphis Depay dan Ansu Fati jadi andalan pelatih Ronald Koeman untuk membombardir pertahanan lawan.

Sementara di kubu Real Madrid, ada Rodrygo, Karim Benzema dan Vinicius Junior yang jadi tumpuan untuk raih kemenangan El Clasico perdana musim ini.

Bermain di depan pendukung sendiri, secara mengejutkan Barcelona lebih banyak tertekan sepanjang babak pertama. Pergerakan Vinicius Junior dari sisi kiri benar-benar merepotkan pertahanan Blaugrana.

Pada menit ke-21, Real Madrid coba mengklaim penalti setelah aksi Vinicius Junior yang menerobos masuk ke kotak 16 besar dihentikan oleh Oscar Mingueza.

Namun wasit tak melihat hal tersebut sebagai pelanggaran.

Beberapa menit berselang, giliran Barcelona yang mengancam namun sepakan Sergino Dest di depan gawang Thibaut Courtois masih terlalu keras dan melambung.

Terus berikan tekanan, di menit ke-32 Real Madrid sukses membuat para penonton terdiam setelah serangan balik yang dilancarkan berhasil dieksekusi sempurna oleh David Alaba.

Baca Juga
Baca Juga

Mendapat bola di sisi kiri, mantan punggawa Bayern Munchen tersebut lepaskan sepakan keras dari tepi kotak penalti dan meluncur deras ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Real Madrid dan bertahan hingga babak pertama usai.


1. Babak Kedua

Selebrasi Pemain Real Madrid di Liga Spanyol

Selepas jeda, Barcelona yang tak mau kehilangan muka di publik sendiri langsung bermain menekan dan ambil alih serangan.

Pada menit ke-58’, giliran Barcelona yang meminta wasit berikan penalti setelah umpan silang dari Depay mengenai lengan Kroos saat ia mencoba untuk menjaga jarak dari De Jong.

Akan tetapi wasit tidak memberikan pelanggaran buat Real Madrid. Bek Gerard Pique sempat protes dengan keputusan tersebut, hingga akhirnya ia diberikan kartu kuning.

Lima menit berselang, Real Madrid dapat peluang pertama di paruh kedua. Namun sayang, tendangan Karim Benzema usai menerima umpan Modric masih bisa ditepis Ter Stegen.

Di sisa akhir pertandingan Barcelona coba mencetak gol penyama kedudukan. Namun sialnya, di masa injury time justru kubu tuan rumah yang kembali kebobolan.

Lagi-lagi lewat skema serangan balik. Lucas Vazquez yang sukses menyambar bola umpan silang, berhasil membawa Real Madrid unggul 0-2.

Barcelona akhirnya bisa cetak gol pembuka beberapa detik jelang peluit panjang. Adalah aksi Sergio Aguero yang catatkan nama di papan skor sekaligus gol debutnya bersama Barcelona di menit 90+7’.

Skor berubah jadi 1-2 dan bertahan hingga pertandingan usai. Real Madrid pun sukses raih kemenangan di partai El Clasico Liga Spanyol kontra Barcelona.

Susunan Pemain
BARCELONA (4-3-3):
Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati.

REAL MADRID (4-3-3):
Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini