x

Barito Sikat Persipura 1-0, Djanur: Komentar Pedas Bikin Kami Bangkit

Senin, 25 Oktober 2021 20:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Barito Putera akhirnya meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Bermain di Stadion Madya Magelang, Bayu Pradana dkk. menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura.

Pada pertandingan yang digelar Senin (25/10) sore itu, skuat Barito Putera mulai mendominasi sejak menit awal. Berbagai peluang didapat Beni Oktovianto dkk.

Namun, hingga babak pertama usai, skor masih kacamata 0-0. Gol pelipur lara datang pada menit ke-55, memanfaatkan sepak pojok dari Ambrizal Umanailo.

Bek asing asal Kirgistan, Azamat Baimatov, berhasil mendapat celah dan menyundul bola, lalu memantul di kotak penalti. Kiper Persipura tidak mampu memprediksi hal itu.

Baca Juga
Baca Juga

Usai memimpin 1-0, Barito Putera bermain defensif hingga menit akhir. Dengan taktik ini, skuat berjuluk Laskar Antasari itu pun meraih tiga poin, setelah kalah di tiga laga terakhirnya.

Menurut pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, anak asuhnya bermain spartan usai mendapat kritik pedas dari penggemar Laskar Antasari di media sosial.

"Pemain hari ini memiliki motivasi untuk memenangi pertandingan. Ini tak lepas dari desakan suporter, terutama komentar yang tidak sedap pada pemain dan pelatih," cetus Djanur, sapaan akrabnya.

"Kami cukup puas dengan hasil hari ini, pemain menunjukkan penampilan brilian dengan menguasai bola dan disiplin dalam bertanding," lanjut Djajang Nurdjaman.


1. Evaluasi Striker

Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas

Meski puas, Djajang Nurdjaman juga memiliki sederet evaluasi untuk anak asuhnya usai laga, terutama bagi para striker yang masih belum bisa mencetak gol dalam laga hari ini.

"Tentu ada evaluasi, terutama di lini depan yang masih tumpul, Pemain banyak membuang peluang," tukas pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Barito Putera memang meraih tiga poin, tapi mereka masih berada di zona merah, tepat di posisi ke-16 dari 18 tim Liga 1 2021-2022. Mereka telah mengoleksi tujuh poin dari sembilan laga.

Barito PuteraDjajang NurdjamanPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Azamat BaimatovBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini