x

Gagal Gaet Haaland, 2 Raksasa Liga Champions Alihkan Pilihan ke Mesin Gol Napoli

Senin, 25 Oktober 2021 02:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Victor Osimhen

INDOSPORT.COM - Victor Osimhen tampaknya bisa jadi saah satu properti panas untuk diperebutkan musim depan. Kabar terbaru menunjukkan jika bomber jangkung asal Nigeria tersebut sedang berada dalam pantauan Bayern Munchen dan Real Madrid.

Mengingat Robert Lewandowski sudah memasuki usia senja, 33 tahun, Bayern memang harus segera bergerak mencari penerusnya. Lebih baik menemukan suksesor saat sang mesin gol masih dalam performa oke ketimbang harus menunggunya sampai benar-benar habis.

Di skuat Die Roten saat ini praktis hanya Lewandowski yang berstatus penyerang tengah papan atas. Pelapisnya, Eric Maxim Choupo-Moting bukan pemain yang bisa diandalkan setiap pertandingan dan usianya pun hanya setahun lebih muda.

Baca Juga
Baca Juga

Problem yang sama juga dihadapi Madrid. Dalam beberapa musim terakhir terutama setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada 2018 lalu, Karim Benzema adalah tumpuan utama mereka untuk mencetak gol. Andai sang striker gaek asal Prancis cedera praktis Los Blancos juga ikut limbung.

Layaknya Lewandowski, Benzema pun sudah tidak lagi muda. Penyegaran dengan membawa Osimhen ke Santiago Bernabeu bisa membuat lini serang Madrid lebih hidup dan kompetitif.

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya baik Bayern Munchen dan Real Madrid sama-sama meminati Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Akan tetapi Osimhen juga tidak kalah tajam darinya dan cenderung terbang di bawah radar terutama usai musim debutnya di Napoli 'hanya' membuahkan sepuluh gol dan tiga assist dari 27 penampilan di semua ajang.

Kini Osimhen justru menggila dengan sudah membukukan sembilan gol dari sepuluh penampilan saja. Tidak ada yang meragukan jika eks OSC Lille dan Wolfsburg tersebut akan menembus 20 lesakan atau bahkan lebih di akhir musim.


1. Napoli Tutup Pintu

Victor Osimhen

Napoli sendiri sepertinya belum mau melepas Osimhen yang dikontrak hinga Juni 2025. Terutama setelah ia mulai terbiasa dengan Naples dan iklim sepak bola Italia.

Lagipula Osimhen adalah transfer termahal Il Partenopei sepanjang sejarah dengan banderol 70 juta Euro. Tentunya Napoli ingin menikmati hasil pertaruhan besar mereka sebelum dilepas bila saatnya tiba.

Kecuali Osimhen tergoda untuk kembali merasakan rutin tampil Liga Champions bersama dua klub terbesar dunia dan mengajukan permintaan transfer, Napoli tidak perlu panik. Di San Paolo kini ia sudah jadi anak emas bagi manajer baru Luciano Spalletti.

Bursa TransferReal MadridBayern MunchenNapoliErling Braut HaalandBerita Bursa TransferVictor Osimhen

Berita Terkini