x

Hasil Liga Italia AS Roma vs Napoli: Berbagi Angka, Partenopei Masih Tak Terkalahkan

Senin, 25 Oktober 2021 01:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 21/22 antara AS Roma vs Napoli pada Minggu (24/10/21) malam WIB, duel ketat yang membuat kedua tim harus puas saling berbagi angka.

Dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Italia musim ini, AS Roma yang sempat alami hari buruk usai dipermalukan 6-1 oleh FK Bodø/Glimt di UEFA Europa Conference League, harus jalani partai berat kontra tim tak terkalahkan Serie A, Napoli.

Bertanding di Stadio Olimpico, kubu AS Roma sebagai tuan rumah langsung turunkan skuat terbaik demi amankan tiga poin.

Baca Juga
Baca Juga

Sama-sama bermain terbuka dan menyerang, kedua kesebelasan mampu hadirkan sejumlah peluang emas sepanjang babak pertama.

Laga baru berjalan 8 menit, AS Roma mengancam lewat sundulan Nicolò Zaniolo. Namun upayanya masih terlalu melebar di sisi sebelah kanan gawang Napoli.

Pada pertengahan babak, giliran tim tamu yang dapat peluang. Adalah aksi Matteo Politano lewat sepakan jarak jauhnya, akan tetapi bola tak mengarah tepat ke sasaran.

Jelang babak pertama berakhir, AS Roma dan Napoli silih berganti saling lepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh, namun belum juga berhasil hadirkan gol.

Baca Juga
Baca Juga

Meski jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama, buruknya penyelesaian akhir serta tangguhnya para penjaga gawang hasilkan nihil gol untuk kedua kesebelasan.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.


1. Babak Kedua

Liga Italia AS Roma vs Napoli

Selepas jeda, tensi permainan kedua tim masih seperti di paruh pertama. Permainan menekan melalui sayap serta tembakan jarak jauh untuk memecah kebuntuan tetap diperagakan AS Roma dan Napoli.

Menit ke-59’, Victor Osimhen merangsek masuk ke kotak penalti AS Roma dan dapatkan ruang untuk menembak. Akan tetapi bek AS Roma masih sigap untuk menutup arah sepakan Oshimen.

Selang beberapa menit, Victor Osimhen kembali dapat peluang dan kali ini melalui sundulan usai memaksimalkan umpan Piotr Zielinski.

Upaya tersebut belum juga membuahkan hasil. Bola sundulannya malah melambung tinggi dan cuma hasilkan tendangan gawang.

AS Roma juga sempat mengancam melalui aksi para pemain yang baru masuk di babak kedua seperti El Shaarawy dan Eldor Shomurodov, namun tak satupun upaya mereka yang bisa menjebol gawang David Ospina.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor sama kuat 0-0 jadi hasil akhir dan membuat masing-masing kesebelasan harus puas berbagi poin.

Susunan Pemain
AS Roma (4-2-3-1)
Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez Matias Vina; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham

Napoli (4-3-3)
David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Fabian, Andre-Frank Zambo Anguissa; Lorenzo Insigne, Victor Osimhen, Matteo Politano.

AS RomaNapoliLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini