x

Shin Tae-yong Sebut Indonesia Alami Kerugian, tapi Siap Gebuk Australia

Senin, 25 Oktober 2021 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia dalam laga leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/21). Skuat Garuda Muda sudah siap beraksi.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan persiapan sudah dilakukan dengan baik. Indonesia sebelumnya menjalani dua uji coba dan menang atas Tajikistan U-23 (2-1) dan Nepal (2-0). 

Meski sedikit rugi karena dua lawannya, China dan Brunei Darussalam, mundur dari Grup G, Shin Tae-yong menegaskan Indonesia siap kalahkan Australia. 

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi kami sudah lakukan persiapan dengan baik dan datang lebih cepat ke sini dan jalani dua uji coba," kata Shin Tae-yong, Senin (25/10/21). 

"Grup ini ada dua tim yang mengundurkan diri, jadi kami hanya lawan Australia, ini merugikan tapi kami lakukan persiapan dengan baik dan akan tunjukan permainan yang terbaik dan kalahkan mereka," tegas juru taktik asal Korea Selatan itu. 


1. Ubah Sistem

TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan

Dengan hanya menyisahkan Indonesia dan Australia, penentuan lolos Grup G hanya diberikan ke tim yang unggul secara poin dan agregat (apabila poin sama dihitung selisih gol) dalam dua pertandingan. Hal itu jadi tentu jadi medan perang bagi skuat timnas U-23. 

"Di grup kami ada dua tim yang mundur, tapi saya paham karena ada masalah pandemi," tutur Shin Tae-yong menyikapi situasi Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23. 

"Jadi inilah pengalaman pertama di fase grup hanya ada dua tim, tapi ke depan situasi ini harus diubah sistemnya jangan terulang buat mengatasi hal seperti ini," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Laga timnas Indonesia U-23 lawan Australia akan berlangsung besok dan leg kedua dimainkan pada 29 Oktober. Total 29 pemain dibawa Shin Tae-yong ke Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTajikistan

Berita Terkini