x

Kalahkan Persiraja, Madura United Sudahi Masa Paceklik 4 Laga Beruntun!

Rabu, 27 Oktober 2021 19:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, setelah memimpin latihan di Bandung, Kamis (18/03/2021)

INDOSPORT.COM - Madura United akhirnya menyudahi puasa kemenangan dalam empat laga Liga 1 2021-2022 lewat kemenangan atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/21).

Pada pekan ke-9, Madura United memang hanya menang dengan skor tipis 2-1. Tapi apa pun itu, kemenangan atas Persiraja tetaplah bernilai tiga poin dan berarti sangat penting.

"Kemenangan yang penting untuk menjaga kepercayaan diri kami melalui momentum ini," kata pelatih merangkap manajer Madura United, Rahmad Darmawan, dalam virtual press conferrence selepas laga.

Pelatih yang akrab disapa RD itu sedikit mengeluhkan kinerja lini belakang. Kendati Persiraja juga tampil dengan perlawanan sengit, sesuai perkiraan RD menjelang laga.

Baca Juga
Baca Juga

Keunggulan Madura United melalui gol Bayu Gatra pada menit ke-26 mampu disamakan oleh Huznuzhon (51') sebelum Rafael Silva mengunci kemenangan timnya.

"Penempatan dua striker Persiraja Banda Aceh sempat menyulitkan kami. Tapi bersyukur, kami bisa mencetak gol tambahan, kendati banyak juga peluang yang gagal," ulas Rahmad Darmawan.

Kemenangan atas Persiraja memperbaiki posisi Madura United di klasemen sementara Liga 1 2021-2022, meski masih berada di papan tengah. Mereka menghuni urutan ke-10.


1. Apresiasi

Selebrasi pemain Madura United melawan Persiraja

Tak hanya mampu mengatrol posisi, poin penuh atas Persiraja Banda Aceh juga mengakhiri puasa kemenangan yang dialami tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Madura United sudah tak lagi merasakan tiga angka selepas kemenangan atas PSS Sleman 1-0, 25 September. Setelah itu, tiga kali imbang lawan PSIS Semarang (0-0), Persipura Jayapura (2-2), dan Persela Lamongan (2-2) serta kalah dari Persija Jakarta (2-3).

Baca Juga
Baca Juga

"Kerja keras semua pemain patut saya apresiasi. Mereka berusaha dengan keras untuk memenangi pertandingan," pungkas Rahmad Darmawan.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini