x

Mandul di PSG, Henry Sebut Dalang di Balik Tumpulnya Lionel Messi

Rabu, 27 Oktober 2021 14:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Legenda Arsenal yang sempat merumput untuk Barcelona, Thierry Henry, mengungkapkan dalang di balik mandulnya Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal yang sempat merumput untuk Barcelona, Thierry Henry, mengungkapkan dalang di balik mandulnya Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Henry yang sempat bermain bersama Messi di Barcelona itu menyatakan alasan utama di balik penampilan di bawah harapan yang ditunjukkan oleh mega bintang Argentina tersbeut.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang akrab dengan nomor 14 ini mengungkapkan jika strategi PSG kala menyerang tak cocok dengan gaya bermain yang Messi miliki.

Hal tersebutlah yang menurut Henry merupakan dalang di balik tumpulnya Messi bersama PSG di Ligue 1 musim ini.

“Dia (Lionel Messi) terisolasi dan tak mendapatkan suplai bola yang cukup. Itu berarti dirinya tak memiliki kesempatan memegang bola terlalu banyak,” tutur Henry pada RMC Sport.

Henry melanjutkan jika Mauricio Pochettino perlu menemukan racikan pas agar Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar bisa tampil garang sesuai harapan.

Baca Juga
Baca Juga

“Untuk sekarang, ini (PSG) adalah timnya Mbappe. Laju dan suplai bola mayoritas mengarah kepadanya,” pungkas Henry.


1. Henry Bantah Performa Messi Menurun

Legenda Arsenal yang sempat merumput untuk Barcelona, Thierry Henry, mengungkapkan dalang di balik mandulnya Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Di kesempatan yang sama pada RMC Sport, Henry membantah jika eks rekan setimnya itu mengalami penurunan performa karena faktor usia.

Legenda Prancis tersbeut menyatakan jika performa Messi terlihat menurun karena strategi PSG kala menyerang berfokus pada Mbappe.

Sejauh ini Lionel Messi diketahui belum mencetak satu gol pun dari 4 pertandingan Ligue 1 yang ia lakoni bersama PSG.

Catatannya di Liga Champions lebih baik. Di pergelaran bergengsi antarklub Eropa itu, La Pulga diketahui berhasil menyarangkan 3 gol dari 3 pertandingan yang telah ia lakoni bersama PSG.

Lionel MessiPSGThierry HenryBola InternasionalLigue 1

Berita Terkini