x

Meski Takluk dari Australia, Shin Tae-yong Puas dengan Performa Pemain Timnas Indonesia U-23

Rabu, 27 Oktober 2021 09:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Shin Tae-yong jelang lawan Australia U-23

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 2-3 dari Australia di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Kendati demikian, Shin Tae-yong merasa puas.

Bertanding di Stadion Republican Central, Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 mengusung kemenangan untuk mempermudah langkah mereka di leg kedua nanti. Sayang harapan tinggal harapan Skuat Garuda justru takluk 2-3.

Meski kalah Timnas Indonesia U-23 menunjukkan perjuangan yang maksimal. Sempat tertinggal terlebih dahulu,  Witan Sulaeman cs tidak menunjukkan mental menyerah.

Baca Juga
Baca Juga

Asnawi Mangkualam terus mencoba mencari gol penyeimbang. Sayang Timnas Indonesia U-23 hanya mampu mencetak dua gol lewat aksi Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat

"Memang karena kalah dengan skor 2-3 tidak meski senang, tapi saya memuji pemain saya yang tidak mau menyerah sampai akhir," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

"Meskipun kita kemasukan gol terlebih dahulu, pemain tidak mau menyerah," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.


1. Peluang Masih Terbuka

Selebrasi Bagus Kahfi bersama Timnas Indonesia

Dengan hasil ini memang peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 masih ada. Dimana mereka membutuhkan kemenangan minimal 1-0.

Melihat peluang ini, Shin Tae-yong pun meminta para pemain Timnas Indonesia harus lebih percaya diri. Sebab Shin Tae-yong yakin kualitas Timnas Indonesia U-23 bisa lebih baik dari Australia

'Saya mau minta kepada pemain untuk lebih percaya diri lagi di laga selanjutnya," pungkas Shin Tae-yong.

Sementara itu leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Austraia U-23 vs Timnas Indonesia U-23 akan dilaksanakan pada Jumat 29 Oktober mendatang. 

AustraliaTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini