x

Paulo Dybala Menuju Daftar Top Skor Juventus Sepanjang Masa, Siap Jadi Legenda?

Rabu, 27 Oktober 2021 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paulo Dybala punya potensi besar menyodok masuk daftar top skor sepanjang masa Juventus yang berisikan para legenda hebat.

INDOSPORT.COM - Paulo Dybala punya potensi besar menyodok masuk daftar top skor sepanjang masa Juventus yang berisikan para legenda hebat.

Pemain asal Argentina ini baru saja tampil cemerlang di pertandingan kontra Inter Milan tempo hari. Meski mencetak gol hanya lewat titik putih, ia telah menyelamatkan wajah Bianconeri dari kekalahan.

Laga Serie A Liga Italia yang digelar pada 25 Oktober lalu itu pun berakhir imbang 1-1. Di kubu lawan, gol tunggal tercipta melalui Edin Dzeko pada menit ke-17.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadiran Paulo Dybala memang membawa pembeda bagi Juventus saat pertandingan memasuki babak kedua.

Ditaruh di bangku cadangan oleh Massimiliano Allegri, sang pemain tampil sebagai super sub yang berjasa besar atas kemenangan timnya. Sebelum mengeksekusi penalti, Dybala sejatinya sudah tampil cukup mengancam.

Namun sayang, segala daya upayanya ternyata masih bisa dimentahkan oleh Samir Handanovic. Sampai akhirnya, ia pun berkontribusi untuk hadiah penalti Juventus akibat bola kirimannya ke Alex Sandro.

Baca Juga
Baca Juga

Rekan setimnya itu kemudian dilanggar Denzel Dumfries di kotak terlarang dan lahirlah tendangan titik putih.

Selain kontribusi-kontribusi di atas, Dybala juga mencatatkan statistik yang apik malam itu, termasuk melakukan sejumlah percobaan, dribel sukses, dan operan-operan ciamik dengan akurasi yang tinggi.

Melawan Inter Milan, Dybala berhasil menorehkan 104 gol, jumlah yang sama dengan salah satu legenda Juventus, Michel Platini.


1. Menuju Daftar Top Skor Juventus

Paulo Dybala punya potensi besar menyodok masuk daftar top skor sepanjang masa Juventus yang berisikan para legenda hebat.

Yang terdekat, Paulo Dybala bisa menyalip perolehan John Charles (105 gol) untuk mendekati peringkat 10 yang untuk saat ini ditempati oleh Roberto Baggio (115 gol).

Sementara itu, sebagai tambahan informasi, posisi puncak masih dihuni Alessandro Del Piero dengan 290 gol, disusul Giampiero Boniperti (179 gol), Roberto Bettega (179 gol), David Trezeguet (171) gol dan yang lainnya.

Tentu saja, perjuangan Dybala untuk menembus daftar 10 besar top skor sepanjang masa Juventus masih terbuka sangat lebar. Apalagi, jika ia bisa bertahan di Turin untuk waktu yang lama.

Menurut beberapa pemberitaan yang beredar, perpanjangan kontrak Dybala bakal segera disetujui dan ditandatangani.

Untuk sekarang, kontraknya akan kedaluwarsa pada musim panas 2022 setelah terakhir kali diperbarui pada 2017 lalu.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, La Joya mengantongi peran yang lebih besar di skuat Bianconeri. Eksistensinya pun secara otomatis jadi lebih diperhatikan.

Meskipun punya catatan cedera yang cukup mengkhawatirkan, Juventus tetap membutuhkan bakat kelas dunia sepertinya. Dan ketika mereka tidak bisa mencari pengganti yang sepadan, mempertahankan adalah jalan yang terbaik.

Masuk ke jajaran 10 besar top skor sepanjang masa mungkin salah satu jalan bagi Paulo Dybala untuk lebih menancapkan namanya di Juventus. Ke depannya, ia masih punya masa depan yang panjang jika mau setia berseragam Bianconeri.

Sejak bergabung dari Palermo pada 2015, pemain yang kini berusia 27 tahun ini telah mencicipi banyak gelar bersama Juventus.

Lima gelar Serie A Liga Italia bahkan dikantonginya lima kali beruntun selama periode 2015 sampai dengan 2020. Ia pun menjuarai Coppa Italia dan Suppercoppa Italiana, serta menjadi finalis Liga Champions.

Selain itu, Dybala juga menambah meriah daftar penghargaannya dengan sederet anugerah individu, termasuk top skor Coppa Italia 2016-2017, sejajar dengan dua pemain lainnya yakni Marco Borriello dan Goran Pandev.

Kira-kira kejutan dan prestasi apa lagi yang bakal diukir La Joya bersama Juventus? Apakah suatu hari nanti ia akan dinobatkan sebagai legenda Bianconeri? Tentu biarlah waktu yang menjawabnya.

JuventusPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini