x

Takut Kena Comeback Timnas Indonesia U-23, Pelatih Australia Peringatkan Anak Asuhnya

Rabu, 27 Oktober 2021 11:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Takut terkena comeback dari timnas Indonesia U-23 di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, pelatih Australia peringatkan anak asuhanya untuk waspada.

INDOSPORT.COM – Takut terkena comeback dari timnas Indonesia U-23 di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, pelatih Australia peringatkan anak asuhanya untuk waspada.

Meskipun berhasil meraih kemenangan atas Indonesia di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Australia belum bisa tidur nyenyak.

Baca Juga
Baca Juga

Ancaman comeback dari skuat Garuda Muda menghantui mereka. Kemenangan tipis 2-3 yang Australia catatkan atas Indonesia belum bisa membuat mereka aman.

Apalagi melihat fakta jika Asnawi Mangkualam dkk mampu tampil spartan usai gawangnya dibobol oleh Marc Tokich (53’) dan Patrick Wood (58’).

Aksi spartan dan determinasi tinggi tanpa henti yang diperlihatkan oleh para penggawa timnas Indonesia di laga tersebut nyatanya mampu membuat pelatih Australia ketar-ketir.

Trevor Morgan, pelatih interim Australia U-23, mengungkapkan meski anak asuhnya layak mendapatkan kemenangan, tetapi mereka harus bermain dua kali lipat lebih baik lagi untuk mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami harus tampil klinis dan wajib bertahan dengan lebih compact. Dua hal tersebut adalah fokus yang ingin kami tekankan jelang laga kedua (Kualifikasi Piala Asia U-23 2022) besok,” tutur Morgan dilansir dari rilis resmi Federasi Sepak Bola Australia.


1. Nyaris Imbang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama salah satu penggawa timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi.

Bermain sama kuat dan disiplin sepanjang babak pertama, Australia menggebrak usai turun minum. Dua gol dari Marc Tokich (53’) dan Patrick Wood (58’) membuat Socceroos unggul sebelum kemudian Witan Sulaeman (66’) memperkecil ketertinggalan lewat gol cantik dari luar kotak penalti.

Australia merespons dengan gol ketiga lewat Jacob Italiano (76’). Gol yang kemudian mampu kembali diperkecil oleh Taufik Hidayat (83’).

Sayang usaha Indonesia yang tampil habis-habisan demi menyamakan kedudukan harus bertepuk sebelah tangan.

Keunggulan 3 gol Australia hanya mampu dibalas 2 gol oleh Indonesia. Membuat Socceroos sementara ini memimpin dengan agregat gol 3-2.

AustraliaTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalPiala Asia U-23Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Berita Terkini