x

Terseok-seok, Ini Rapor Pemain Chelsea Lawan Southampton di Carabao Cup

Rabu, 27 Oktober 2021 10:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut rapor pemain Chelsea di starting XI melawan Southampton di Carabao Cup.

INDOSPORT.COM - Chelsea baru saja menyelesaikan jadwal Carabao Cup tau Piala Liga Inggris mereka kontra Southampton, Rabu (27/10/21).

Meski lawannya adalah penghuni papan bawah klasemen Premier League, The Blues ternyata cukup terseok-seok dan bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Kai Havertz dan Che Adams tampil sebagai pencetak angka untuk masing-masing tim. Tidak tanggung-tanggung, jeda gol keduanya hanya berselang tiga menit saja saat babak pertama (menit 44 dan 47).

Skor sama kuat ini pun bertahan sampai akhir dan memaksa Chelsea dan Southampton melakoni adu penalti yang mendebarkan.

Baca Juga
Baca Juga

Marcos Alonso dan Adam Amstrong membuka jalan bagi tim masing-masing usai sukses menunaikan tugas sebagai eksekutor pertama. Namun prahara terjadi pada penendang kedua, Mason Mount dan The Walcott yang sama-sama gagal.

Beruntung, Callum Hudson-Odoi dan Shane Long berhasil menceploskan bola ketiga dan membuat kedudukan sama kuat 2-2. Baru pada eksekutor keempat, angka berubah menjadi 3-2.

Ben Chillwell mencetak angka ketiga untuk Chelsea, sedangkan Will Smallbone harus kembali dari tugasnya dengan kepala tertunduk.

Reece James dan Oriol Romeu yang maju paling terakhir, memastikan angka 4-3 setelah keduanya sama-sama sukses mengeksekusi bola. The Blues tampil sebagai pemenang dan berhak melangkah ke perempat final.

Baca Juga
Baca Juga

Melawan Southampton, Thomas Tuchel memang melakukan pergantian untuk ramuan skuat The Blues. Pasalnya, ada beberapa pemain yang tidak dapat tampil termasuk Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Ruben Loftus-Cheek.

Walaupun agak terseok-seok untuk menang menghadapi tim nonunggulan, Tuchel mengaku cukup puas dengan kinerja anak-anak asuhnya. Menurutnya, Chelsea sudah menunjukkan energi yang bagus.

Lalu, seperti apa rapor para pemain starting XI The Blues saat melawan The Saints di 16 besar Carabao Cup?


1. Rapor Pemain Chelsea

Suasana pertandingan Chelsea vs Southampton di Carabao Cup semalam.

Kepa Arrizabalaga

Kerap mendapat kritik karena beberapa blunder dan penamilan buruk di laga-laga Chelsea. Gol Che Adams semalam memang jadi tanggung jawabnya, namun Kepa berhasil menebus dosa dengan menggagalkan upaya Adam Armstrong.

Selain itu, ia juga menyelamatkan gawang Chelsea dari Will Smallbone, dan memegang peran penting saat sesi adu penalti.

Reece James

Tampil cukup lumayan walaupun sebagian besar ancaman Southampton berasal dari areanya. Tampil sebagai eksekutor penentu kemenangan Chelsea saat akhir pertandingan.

Trevoh Chalobah

Jebolan akademi Chelsea yang menunjukkan penampilan berani dan cekatan ketika menghadapi The Saints, termasuk mengintervensi serangan Shane Long jelang akhir babak kedua yang mungkin saja berbuah gol.

Malang Sarr

Tampil dengan fisik kuat dan naluri apik dalam memposisikan diri. Tidak menampilkan performa terbaik tapi tidak pula melakukan kesalahan fatal.

Callum Hudson-Odoi

Tidak tampil baik namun tidak buruk juga. Sukses dalam penaltinya namun harus bekerja eksta untuk meyakinkan Thomas Tuchel agar mau memainkannya lebih sering sebagai starter.

Matteo Kovacic

Kurang efektif untuk urusan pendistribusian bola. Bertugas lebih defensif tanpa kehadiran Jorginho dan N’Golo Kante.

Saul Niguez

Menciptakan peluang-peluang potensial untuk menjebol gawang Southampton lewat aksi sundulan. Terlihat mulai beradaptasi dengan permainan sepak bola di Inggris.

Marcos Alonso

Mungkin tidak menampilkan permainan terbaiknya saat melawan Southampton semalam, namun menyelesaikan tugas sebagai eksekutor penalti dengan baik. Tampil sebagai penendang pertama jelas tidak mudah.

Hakim Ziyech

Sempat tidak terlihat ‘penampakannya’ saat babak pertama, namun tampil sebagai pemberi assist gol tunggal Chelsea yang dicetak oleh Kai Havertz.

Ross Barkley

Turut aktif dalam membangun serangan. Namun cukup disayangkan ia seharusnya bisa mencetak gol untuk Chelsea jika saja berhasil menangani Fraser Forster.

Kai Havertz

Punya peluang emas sebelum pada akhirnya sukses mengonversinya menjadi gol. Pemain terbaik di skuat Chelsea semalam.

SouthamptonChelseaPiala Liga InggrisCarabao CupBerita Liga Inggris

Berita Terkini