x

Kabar Baik! Legenda Arsenal Siap Terima Pinangan Newcastle United

Kamis, 28 Oktober 2021 14:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Kabar baik untuk Newcastle ketika legenda Arsenal Marc Overmars dilaporkan akan menerima tawaran menjadi direktur sepak bola baru klub Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM –  Kabar baik untuk Newcastle ketika legenda Arsenal Marc Overmars dilaporkan akan menerima tawaran menjadi direktur sepak bola baru klub Liga Inggris tersebut.

Diketahui, Overmars saat ini masih terikat dengan klub Ajax hingga 2024 mendatang dalam peran sebagai direktur sepak bola Ajax.

Membayar kompensasi dalam jumlah istimewa senilai £ 300juta bahkan tanpa ragu disetujui oleh Newcastle demi bisa memboyong Overmars kembali ke Inggris.

Lantas ada laporan dari media kenamaan Belanda, De Telegraaf, memberitakan bahwa manager Ajax akan siap berpisah dengan Marc Overmars  karena kesepakatan penawaran yang menguntungkan terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

Jurnalis Valentijn Driessen kemudian mengatakan kepada Voetbalpraat: “Saya pikir Overmars akan pergi. Jika dia mendapat kesempatan, dia pergi,"

"Overmars harus mulai pada Januari atau Februari, karena dia harus menyusun skuat untuk musim baru,” demikian melansir The Sun.

Terungkap pekan lalu bahwa Newcastle menargetkan Overmars untuk memboyongnya ke Inggris. Hal itu dilakukan karena Newcastle sepakat berpisah dengan Steve Bruce.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk mengisi slot kosong di bagian direktur sepak bola, maka Newcastle tertarik untuk melirik Overmars. Newcastle kepincut dengan kinerja Overmars dalam mengantarkan Ajax hingga partai semi final Liga Champions 2019.

Overmars juga dinilai punya mata tajam untuk mencari talenta muda dan mengolah pemain apik untuk membantu misi Newcastle dalam menggoyang papan atas Liga Inggris. 


1. Karir Kepelatihan Overmars

Marc Overmars Direktur Ajax dikabarkan siap terima pinangan menjadi direktur sepak bola Newcastle

Marc Overmars adalah mantan pemain sepak bola berkebangsaan Belanda. Dia lahir pada 29 Maret 1973.

Usai gantung sepatu pada 2004 karena cedera berkepanjangan, dia akhirnya melanjutkan karir sebagai direktur sepak bola di Ajax pada 2012.

Dalam karir barunya, Overmars terkenal berkat kejeliannya mendatangkan Andre Onana dari Barcelona. Kiper yang tengah tersangkut kasus doping itu didatangkan dengan mahar hanya 170 ribu pounds.

Selain Onana, Frenkie de Jong juga merupakan bukti kejeniusan Overmars dalam menggaet talenta-talenta muda dan mengasahnya menjadi berlian berharga.

De Jong didatangkan oleh Marc Overmars dari Willem II pada tahun 2015 silam dengan mahar senilai 1 juta pounds hingga akhirnya menjadi gelandang terbaik dunia. Newcastle United pun tentu mengharapkan hal yang sama terjadi di Liga Inggris. 

Newcastle UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisMarc OvermarsBerita Liga Inggris

Berita Terkini