x

Persib Jadi Tim Pertama yang Kalahkan PSIS, Robert Alberts Bilang Begini

Kamis, 28 Oktober 2021 14:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Robert Rene Alberts angkat bicara usai keberhasilan Persib Bandung menghadirkan kekalahan pertama bagi PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts angkat bicara usai keberhasilan Persib Bandung menghadirkan kekalahan pertama bagi PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bersyukur timnya berhasil mempertahankan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, hingga memasuki pekan kesembilan.

Tim kebanggaan Bobotoh ini berhasil melanjutkan tren positif, setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/21). Gol tunggal Persib dicetak oleh Febri Hariyadi di menit 60.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pelatih asal Belanda ini, kemenangan pada pertandingan pekan kesembilan  Liga 1 2021-2022 didapat berkat kerja keras anak asuhnya. Pasalnya, pada pertandingan tersebut PSIS Semarang mampu memberikan perlawanan.

"Seperti yang sudah kami duga, pertandingan berjalan dengan standar yang bagus dari kedua tim. Mereka tim yang memainkan sepakbola yang atraktif dan positif, memainkan gaya yang bagus dalam bermain, chemistry yang bagus di antara para pemain," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Robert Alberts menuturkan, di awal pertandingan PSIS memiliki peluang untuk unggul dari skuat Maung Bandung namun tidak berbuah manis. Selain itu, pihaknya sudah mengantisipasi permainan tim berjuluk Mahesa Jenar.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung bisa mengatasi permainan PSIS dan mengamankan poin penuh, sekaligus menghentikan tren positif Mahesa Jenar di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang belum terkalahkan sebelum laga ini.

"Kami sudah bersiap untuk itu, meski Semarang juga punya kesempatan yang bagus untuk mencetak gol di 15 menit awal. Tapi setelah 15 menit kami mulai bisa bergerak, kami mulai mendominasi meski tidak cukup banyak memiliki peluang," ungkapnya.


1. Kemenangan Layak

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Melihat permainan anak asuhnya, Robert Alberts menilai timnya memang layak untuk mendapatkan kemenangan. Apalagi, di menit-menit akhir Persib hampir menggandakan keunggulan.

Sementara itu, hasil tersebut membuat skuat Maung Bandung berhasil mengehentikan catatan positif PSIS Semarang, selain itu Persib menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 hingga memasuki pekan kesembilan dan saat ini mengisi posisi puncak.

Keberhasilan Persib Bandung menghentikan catatan positif lawan, bukan yang pertama. Pasalnya, di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh menaklukkan Bhayangkara FC yang saat itu menjadi pemuncak klasemen dan tidak terkalahkan di enam pertandingan.

Persib BandungPSIS SemarangRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini