x

Pastikan Tak Terlibat, Rans Cilegon Kecam Isu Pengaturan Skor di Liga 2

Jumat, 29 Oktober 2021 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, Rans Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Isu pengaturan skor kembali menghantam sepak bola Indonesia. Kabar ini datang dari salah satu klub Liga 2, Perserang Serang, yang ikut menyeret beberapa nama klub peserta, termasuk Rans Cilegon FC. 

Menyikapi hal ini, Rans Cilegon FC telah berkomunikasi dengan Manajer dan Media Officer Perserang untuk memastikan bahwa pihaknya bukanlah oknum yang mengajak mereka bermain curang.

"Kami sudah melakukan konfirmasi. Oknum yang diduga mengajak 'main sabun' pemain Perserang bukan dan tidak ada hubungannya dengan Rans Cilegon FC," kata Roofi Ardian selaku Presiden Rans Cilegon FC.

Baca Juga
Baca Juga

Roofi menambahkan bahwa Rans Cilegon FC sangat mendukung langkah yang diambil Perserang Serang. Mereka berani angkat bicara dan melaporkan dugaan pengaturan skor terhadap federasi, yakni PSSI.

"Kami juga sangat mendukung dan mengapresiasi tindakan yang dilakukan manajemen Perserang dalam upaya pemberantasan pengaturan skor (Match Fixing) untuk menciptakan sepak bola yang bersih dan menjunjung tinggi sportivitas," lanjut Roofi.

"Kami dari Rans Cilegon FC siap bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menuntaskan isu pengaturan skor ini," pungkas dia.


1. Pembelajaran

Rans Cilegon vs Persekat Tegal

Rans Cilegon FC berharap kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi insan sepak bola di Indonesia, serta menutup ruang gerak oknum-oknum perusak citra demi masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Perserang baru saja mendepak pelatih dan beberapa pemain terkait dugaan pengaturan skor dalam tiga pertandingan Liga 2 2021, masing-masing melawan Rans Cilegon FC, Persekat Tegal, dan Badak Lampung FC.

Rans Nusantara FCPerserangPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Liga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini