x

Agen Bocorkan Alasan Romelu Lukaku Batal Gabung Manchester City

Sabtu, 30 Oktober 2021 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Bomber Chelsea, Romelu Lukaku, memang sempat didekati Manchester City pada 2020/2021 lalu namun memilih bertahan bersama Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Isu ketertarikan klub Liga Inggris, Manchester City, pada Romelu Lukaku sebelum sang striker memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2021 lalu rupanya bukan sekedar isapan jempol. Negosiasi panjang sudah dilakukanm, tetapi pada akhirnya The Citizens memutuskan untuk mundur.

Kabar ini dibocorkan oleh agen dari Lukaku yakni Federico Pastorello. Pemilik dari agensi P&P Sport Management tersebut bahkan mengindikasikan jika City sudah berminat merekrut kliennya sejak 2020.

Kala itu demi mengantisipasi kepergian Sergio Aguero yang kemudian jadi nyata pada 2021/2022, radar City terpaku pada Lukaku yang baru saja mengemas 34 gol plus enam assist di musim perdana bersama Inter Milan. Akan tetapi, sang pemain enggan pergi sebelum bisa memenangkan trofi bersama Il Nerazzurri.

Baca Juga
Baca Juga

City kemudian mencoba lagi untuk menggoda Lukaku sebelum musim ini digelar sembari memantau situasi Harry Kane. Pada akhirnya tidak ada satupun penyerang yang bisa didaratkan ke Etihad Stadium karena Lukaku memutuskan pulang ke Chelsea dan Kane bertahan di Tottenham Hotspur.

"Manchester City sempat datang pada kami setahun yang lalu. Mereka melayangkan tawaran yang serius namun kemudian merasa jika transfer terlalu sulit untuk direalisasikan," beber Pastorello pada Telegraph Sport.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang selama pandemi sangat sulit melakukan negosiasi karena berpergian menjadi sesuatu yang dilarang. Romelu pun belum memenangkan apapun saat itu di Inter jadi pindah ke klub lain menjadi semakin tidak mungkin,"

"Musim panas ini City kemudian beralih pada Harry Kane. Kans untuk kembali ke Chelsea kemudian hadir dan butuh lima penawaran sebelum Inter mau melepas Romelu. Aku rasa tidak ada pihak yang merasa rugi dalam transaksi ini," tambah agen yang juga mewakili Demarai Gray (Everton) dan Kasper Schmeichel (Leicester City) itu.


1. Chelsea Senang, City Tak Tumbang

Manchester City vs Chelsea

Lukaku kemudian menjadi salah satu transfer termahal dunia pada musim panas lalu dengan nilai 103 juta poundsterling. Hanya Jack Grealish (105 juta poundsterling) yang statusnya lebih tinggi daripada bomber internasional Belgia tersebut.

Akan tetapi Chelsea tidak rugi karena berkatnya mereka bisa bersaing di papan atas Liga Inggris berkat tiga gol dari tujuh pertandingan milik Romelu Lukaku. Walau kini sedang cedera usai alami paceklik gol, namun tidak dipungkiri kehadirannya membuat The Blues semakin komplet.

Sementara itu, Manchester City tetap enjoy walau di skuat mereka kini tidak ada mesin gol kelas elite Eropa. Kesebelasan asuhan Pep Guardiola itu tetap subur dan hanya terpaut dua poin dari Chelsea dalam perebutan titel Liga Inggris.

ChelseaManchester CityInter MilanRomelu LukakuLiga Inggris

Berita Terkini