x

Gara-gara Gelandang Chelsea, Sosok Ini Boyong Klub Italia Hellas Verona

Sabtu, 30 Oktober 2021 05:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jorginho merayakan golnya ke gawang Arsenal

INDOSPORT.COM – Presiden dari klub Serie A Hellas Verona, Maurizio Setti, mengaku bahwa ia membeli klub tersebut karena sosok gelandang Chelsea, Jorginho.

Maurizio Setti membeli saham mayoritas Hellas Verona pada Juni 2012 silam dari tanan Giovanni Martinelli saat Hellas Verona masih bermain di Serie B.

Baca Juga
Baca Juga

Di musim pertamanya sebagai pemilik sah Verona, tim berjuluk Scaligeri ini langsung promosi ke Serie A dan terus bertahan hingga musim 2021-2022.

Setti yang diketahui juga merupakan mantan pemain ini pun, mengenang kembali kisahnya kala pertama kali menjadi pemilik Hellas Verona.

Baca Juga
Baca Juga

Tak disangka, Jorginho menjadi alasan utama Maurizio Setti mengakuisisi saham mayoritas Hellas Verona. Pasalnya, ia percaya gelandang milik Chelsea itu bisa membaa timnya melangkah maju.

“Saya menonton pertandingan Verona sebanyak delapan kali dan saya pikir Jorginho bisa membantu saya mengambil langkah maju. Saya membeli Verona untuknya (Jorginho),” kenang Setti dikutip dari Tuttomercato.


1. Jadi Salah Satu yang Terbaik di Dunia

Jorginho mencetak gol kedua Chelsea melawan Everton lewat titik penalti.

Jorginho sendiri diketahui telah berada di Verona jauh sebelum Setti tiba dan menjadi pemilik sah Scaligeri pada tahun 2012.

Gelandang berusia 29 tahun ini tercatat sempat menimba ilmu di Verona dan promosi ke tim utama. Sebelum akhirnya ia dilepas ke Napoli pada 2014.

Pasca membela Napoli, Jorginho terbang ke Inggris dan bergabung Chelsea. Tanpa disadari, Hellas Verona pun menjadi salah satu alasan mengapa kini ia mendapat gelar pemain terbaik Eropa 2021 dan jadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or.

ChelseaSerie A ItaliaHellas VeronaLiga ItaliaJorginhoSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini