x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persib Bandung vs Persipura Jayapura: Panggung Amukan Wander Luiz!

Sabtu, 30 Oktober 2021 20:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan pekan kesepuluh BRI Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura yang digelar pada Sabtu (30/10/21) dengan skor akhir 3-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura yang digelar pada Sabtu (30/10/21) petang. Wander Luiz jadi bintang kemenangan 3-0 Maung Bandung dengan sumbangan dua golnya.

Hasil ini membuat Persib mampu meneruskan tren apik empat kali menang beruntun. Anak-anak asuh Robert Rene Alberts juga masih jadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum pernah menelan kekalahan dan untuk sementara berhak jadi pemuncak klasemen dengan koleksi 22 poin.

Persipura jutru sebaliknya karena ini adalah kekalahan keempat berturut-turut. Pendar Mutiara Hitam memang tengah redup musim ini dan mereka pun duduk di peringkat ke-17 klasemen sementara dan terancam turun kasta ke Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

Pada menit ke-11 Persib membuat gebrakan melalui Febri Hariyadi yang menguasai sayap kanan. Umpan silang mendatarnya mampu menemukan Wander Luiz yang kemudian dihadapkan dengan situasi one-on-one menghadapi Fitrul Dwi Rustapa namun hakim garis menilai sang bomber Brasil sudah berada dalam posisi offside.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga menit berselang Luiz benar-benar bisa menjebol gawang Persipura. Umpan sundulan dari Esteban Vizcara mampu menolongnya mengecoh lini belakang lawan dan cukup dengan satu sontekan saja gol kedua sang striker musim ini pun terlahir.

Keran gol Wander Luiz kembali terbuka pada menit ke-35 dengan Zalnando mendapat giliran menjadi pelayannya. Crossing dari sang bek kiri mampu disambut Luiz dengan tandukan presisi ke arah tiang jauh yang mana sama sekali tidak mampu digapai Fitrul.


1. Babak Kedua

Pertandingan Persib Bandung lawan Persipura Jayapura

Usai rehat, tepatnya menit ke-54, Persipura mendapat kans terbaik mereka sejauh ini. Dari skema tendangan penjuru bola mampu dikirim ke kotak penalti Persib namun tandukan dari Donny Monim yang maju membantu penyerangan masih bisa diamankan kiper Muhammad Natshir.

Pada menit ke-62 penjagaan yang longgar dari lini belakang Persipura pada Ezra Walian membuat penyerang Indonesia blasteran Belanda tersebut nyaris menambah keunggulan Persib. Jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak dapat diamankan dengan baik oleh Fitrul sehingga menghasilkan sepak pojok.

Aksi Muhammad Tahir di sisi kanan membuat pertahanan Persib kocar-kacir pada menit ke-71. Sang fullback kemudian bisa mengirim crossing untuk Ferinando Pahabol yang langsung mengkonversikannya menjadi gol. Sayangnya kegembiraan Persipura langsung sirna karena Pahabol sudah berada dalam posisi off-side.

Dua menit sebelum waktu normal habis Persib mendapatkan gol ketiga mereka melalui pemain pengganti, Geoffrey Castillion. Melakukan pergerakan cerdik dalam kotak penalti untuk menerima umpan dari Henhen Herdiana, striker Belanda tersebut tanpa gangguan berarti mampu melesakkan bola ke arah tiang jauh dan skor 3-0 pun menutup jalannya laga.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando, Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Wander Luiz

Persipura Jayapura (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa, Muhammad Tahir, Donny Monim, Henrique Marcelino Motta, Wulf Horota, Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Ian Kabes, Joshua Isir, Yohanes Pahabol, Todd Rivaldo Ferre

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaWander LuizBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini