x

Jeda Singkat, Rotasi Pemain Jadi Opsi Mutlak Persik Kediri Ladeni Persija Jakarta

Sabtu, 30 Oktober 2021 11:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Skuat Persik Kediri sebelum melakoni pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mau tak mau mesti melakukan rotasi pemain saat meladeni Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/21).

Ya, rotasi pemain tampak menjadi opsi mutlak untuk menjaga taring Tim Macan Putih di kompetisi. Hal ini sebagai imbas dari singkatnya waktu jeda antar laga di seri dua.

Bagaimana tidak, Persik hanya memiliki waktu recovery yang efektif selama 3 hari pasca menghadapi Persela Lamongan, Senin (25/10/21) malam. 

Baca Juga
Baca Juga

Itu pun belum ditambah dengan kelelahan fisik akibat perjalanan darat. Faris Aditama dkk setidaknya berada di bus selama kurang lebih 4 jam dari Magelang menuju Solo.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mesti menjaga kondisi pemain agar tetap fit, saat melawan Persija. Tentu (singkatnya waktu istirahat) sudah kami antisipasi," papar pelatih interim Persik, Alfiat dalam virtual press conferrence Jumat (29/10/21).


1. Rombak Starting XI

Pelatih interim Persik Kediri, Alfiat.

Sederet faktor itu lah yang membuat Alfiat tampaknya bakal kembali merombak komposisi starting line-up. Termasuk melihat kondisi terkini dari Andri Ibo dan Ibharim Bahsoun, dua pilar inti di era kepelatihan Joko Susilo lalu.

"Semua pemain yang terpilih di starting line-up harus siap. Kami harus melihat kondisi semua pemain saat OT (Official Training)," tukas dia.

Sebelum bertemu Persija, skuat Persik memang mesti menghadapi jadwal padat sejak pekan ke-8. Persik harus bersiap dalam 4 hari setelah meladeni PSIS Semarang (15/10/21) menuju laga kontra Persipura Jayapura (21/10/21), dan 5 hari ketika dikalahkan Persela Lamongan.
 

Persija JakartaPersik KediriLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini