x

Liga 2: Banding Sanksi Dikabulkan, Syaiful Indra Cahya Bebas Hukuman

Senin, 1 November 2021 21:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Perjuangan manajemen tim Liga 2, AHHA PS Pati atau PSG Pati dalam upaya banding terhadap sanksi Komisi Disiplin untuk pemainnya berbuah manis.

Dengan pendampingan yang telah dikuasakan pada Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) selama proses banding, sanksi yang semula dijatuhkan pada Syaiful Indra Cahya akhirnya dicabut.

Baca Juga
Baca Juga

Semula, Syaiful dijatuhi sanksi berupa larangan bertanding sebanyak empat laga dan denda Rp 10 juta karena dinilai melanggar kode disiplin PSSI tahun 2018 dengan melakukan gerakan tambahan.

Terkini, dipastikan Syaiful Indra Cahya bebas dari hukuman berdasarkan keputusan Komite Banding PSSI Nomor : 002/KEP/KB/LIGA 2/X/2021 tentang Hukuman Terhadap Syaiful Indra Cahya.


1. Bebas Hukuman

Pemain PSG Pati melakukan selebrasi melawan Persijap

Ini berdasarkan atas segala analisa dan pendapat dari para anggota Komisi Banding PSSI, serta mempertimbangkan terhadap bukti dan fakta yang terjadi, maka Komisi Banding PSSI membebaskan hukuman yang semula dijatuhkan.  

"Kami atas nama manajemen dan tim mengucapkan terima kasih kepada @appi.official atas pendampingannya selama proses banding pemain belakang kami Syaiful Indra Cahya," kata COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra, Senin (1/11/21).

Dengan demikian, Syaiful Indra dipastikan siap kembali tampil memperkuat tim di matchday keenam Grup C Liga 2 2021 versus Persis Solo pada laga Rabu (3/11/2021) mendatang.

Komisi Disiplin PSSISyaiful Indra CahyaLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2PSG PatiFC Bekasi City

Berita Terkini