x

Tampil di Liga 1, Pelatih Bali United Puji Sikap Profesional Nadeo Argawinata

Senin, 1 November 2021 17:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji sikap profesional yang ditunjukkan Nadeo Argawinata saat dipercaya tampil di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji sikap profesional yang ditunjukkan Nadeo Argawinata. Kiper asal Kediri bisa menjawab kepercayaan ketika diberi kesempatan tampil di Liga 1 2021/2022.

Nadeo baru tampil dalam tiga partai pekan delapan hingga sepuluh. Kesempatan ini datang karena kiper utama, Wawan Hendrawan, terkena kartu merah ketika laga lawan PSM Makassar.

Performa Nadeo terbilang bagus. Kiper Timnas Indonesia ini memberi ketenangan pada lini belakang Bali United. Setelah kebobolan dua gol saat lawan Bhayangkara FC, Nadeo mencatatkan clean sheet lawan PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

Pencapaian ini mendapat pujian Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil menilai kiper 24 tahun ini bersikap profesional selama menanti kesempatan datang.

"Nadeo pemain yang sangat profesional. Dia tunggu kesempatan buat bermain dan respect pada semua kiper yang ada di tim. Sekarang, ada kesempatan buat main. Saya pikir dia main bagus," ucap Teco.


1. Tak Kebobolan

Bali United saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1.

Teco menilai Nadeo cukup tenang dalam mengawal gawang Bali United. Ketenangan ini berimbas pada percaya diri yang dimiliki para pemain belakang. 

Teco senang ketika gawang Bali United tak kebobolan dalam dua laga terakhir. Pasalnya, dalam 8 laga sebelumnya, gawang Bali United jebol 10 kali.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang bagus buat Nadeo dan lini belakang, kita tidak kebobolan. Kita bisa marking bagus pemain dari Semarang," tutur Teco.

Catatan ini menjadi bekal Nadeo untuk meneruskan tongkat estafet kiper Bali United. Sejak musim 2017 lalu, gawang Bali United dikawal Wawan Hendrawan. Kiper asal Brebes itu akan berusia 39 tahun pada 8 Januari 2022 mendatang.

Terdekat, Bali United akan melawan Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11/2021). Nadeo Argawinata kemungkinan besar masih dipercaya menempati posisi bawah mistar.

Bali UnitedNadeo ArgawinataLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini