x

Tampil Mempesona, Zalnando dan Henhen Jadi Kebanggaaan Pelatih Persib

Senin, 1 November 2021 15:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji penampilan Henhen Herdiana dan Zalnando, yang mengisi pos bek kanan- kiri saat meladeni Persipura Jayapura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21).

Menurutnya, kedua pemain sangat menikmati jalannya laga pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, sehingga mampu menjaga lini belakang dengan baik bahkan membantu dalam penyerangan. 

Salah satunya Zalnando yang mampu memberikan umpan silang berujung asisst untuk Wander Luiz pada menit ke-35, yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

"Mereka menikmati permainan dan itulah yang paling penting. Keduanya juga penuh talenta," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib Bandung dengan skor 3-0 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Robert menambahkan, talenta yang dimiliki pemain belum lengkap jika tidak dibarengi dengan mental bertanding. Sejauh ini, Henhen Herdiana dan Zalnando sudah mulai memiliki persyaratan tersebut.

Sehingga, sejak seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, keduanya selalu diturunkan sebagai starter dan menggeser posisi yang biasanya ditempati oleh Supardi Nasir dan Ardi Idrus.

"Seperti perkataan saya sebelumnya, yang dibutuhkan bukan cuma talenta, tapi karakter dalam bertanding. Tentunya mereka mulai bisa mendapatkan itu ketika mulai turun bertanding dan memanfaatkan kesempatan," cetus Robert Rene Alberts.


1. Lebih Peka Lagi

Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019).

Hingga pekan ke-10 Liga 1 2021-2022, Robert menilai keduanya mampu menjawab kepercayaan yang ia berikan dengan bermain apik, baik dalam menjaga lini pertahanan maupun dalam membantu serangan.

Meski begitu, pelatih berusia 66 tahun ini tetap memberikan catatan kepada Henhen Herdiana dan Zalnando. Dia melihat masih ada kekurangan yang harus dibenahi, agar penampilannya bisa lebih baik lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Ketika mendapat kesempatan bermain mereka menunjukkan permainan bagus. Namun mereka juga masih harus belajar dalam hal kepekaan taktik," jelas Robert Rene Alberts.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaZalnandoLiga 1Henhen HerdianaBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini