x

3 Target Potensial Antonio Conte untuk Tottenham di Bursa Transfer Januari

Selasa, 2 November 2021 18:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, mungkin akan belanja besar-besaran di bursa transfer Januari setelah mendatangkan Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, mungkin akan belanja besar-besaran di bursa transfer Januari setelah berpindah hati dari Nuno Espirito Santo ke Antonio Conte.

Dikenal sebagai klub yang kerap bergonta-ganti pelatih, Spurs kali ini memilih Conte sebagai orang kepercayaan mereka setelah Nuno, Jose Mourinho, dan Mauricio Pochettino dalam kurun waktu singkat.

Nuno sendiri terbilang masih baru membesut Spurs setelah tampil gemilang bersama Wolverhampton Wanderers. Ia berhasil menyulap tim sepak bola berjuluk Wolves tersebut sebagai kuda hitam di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayangnya Daniel Levy dan manajemen tidak berkenan memberi waktu yang lebih lama bagi sang manajer. Apalagi dengan kondisi saat ini, di mana Tottenham Hotspur bertengger di peringkat 9 klasemen sementara.

Dari 10 laga yang telah dimainkan, mereka mencatatkan lima kemenangan dan lima kekalahan. Dengan 15 poin, The Lilywhites dipepet Everton dan Leicester City di bawahnya, sembari menguntit Brighton dan Wolves.

Dengan kehadiran juru taktik anyar, Tottenham Hotspur tentu berharap bisa memperbaiki catatan penampilan mereka. Apalagi, Antonio Conte dikenal sebagai pelatih yang sukses meraih gelar bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Ketika sebuah klub mengalami pergantian pelatih maupun manajer, tidak dapat dipungkiri bahwa sejumlah perubahan pun kemungkinan besar bakal terjadi, baik itu soal formasi, gaya permainan, maupun transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Lirik-melirik amunisi baru pun bak agenda rutin yang selalu menghiasi kemunculan juru taktik anyar di habitat barunya. Begitu pula Conte yang kemungkinan besar ingin belanja besar-besaran di bursa transfer Januari.

Apakah Daniel Levy dan para petinggi Spurs akan mengabulkannya? Tentu itu urusan nanti. Akan tetapi, yang jelas Conte hanya bisa berharap apa pun keinginannya akan mendapat dukungan dari manajemen.

Pasalnya, pelatih berusia 52 tahun tersebut sempat dikabarkan berbeda paham dengan para bos Inter Milan terkait kebijakan transfer pemain.


1. 3 Target Potensial dari Daftar Belanja yang Seabrek

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, mungkin akan belanja besar-besaran di bursa transfer Januari setelah mendatangkan Antonio Conte.

Sektor bek tengah mungkin akan mendapat perhatian ekstra oleh Antonio Conte ketika membesut Tottenham Hotspur.

Namun terlepas dari itu, mungkin ada beberapa incaran yang bisa ia boyong di bursa transfer Januari mendatang. Siapa saja? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com merangkum tiga di antaranya.

Franck Kessie

Sejatinya masih menunggu nasib masa depan di AC Milan lantaran kontraknya yang akan kedaluwarsa pada Juni 2022 dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Walaupun sang raksasa Italia belum berniat menjual Franck Kessie saat bursa transfer tengah musim, tawaran menggiurkan dan menjanjikan dari Tottenham Hotspur mungkin bisa mengubah pendirian mereka.

Fabio Paratici sendiri kabarnya sudah pernah melobi pihak pemain untuk menawarkan kontrak dan gaji dengan angka fantastis. Selain itu, Franck Kessie konon sudah diincar lama oleh Antonio Conte ketika ia masih menangani Inter Milan.

Dusan Vlahovic

Pemain yang kontraknya akan berakhir di Fiorentina pada Juni 2023. Meski demikian, presiden klub pernah bersabda bahwa pemainnya tersebut tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama La Viola.

Joe Barone selaku direktur klub pun tidak menampik kalau Dusan Vlahovic bisa saja pergi dari Fiorentina di bursa transfer Januari ini.

Laporan La Gazzerra dello Sport bahkan menyebut ia telah bertemu Fabio Paratici untuk membahas potensi transfer sang pemain.

Terlebih lagi, Dusan Vlahovic disebut-sebut sebagai target yang dijanjikan oleh Daniel Levy kepada Conte. Jika demikian, tentu kans penyerang berusia 21 tahun tersebut makin besar untuk merapat ke Tottenham Hotspur.

Alessio Romagnoli

Satu pemain lainnya adalah Alessio Romagnoli. Sama seperti rekan setimnya di Rossoneri yakni Franck Kessie, bek tengah yang satu ini juga punya kontrak yang sebentar lagi akan kedaluwarsa.

Ini bukan kali pertama nama Alessio Romagnoli dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Ia sudah masuk radar sejak beberapa bulan lalu, ketika Spurs harus bersaing dengan dua peminat lainnya, Juventus dan Barcelona.

Bursa TransferTottenham HotspurAntonio ConteBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini